Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masjid-masjid di Jabotabek-Jabar Mulai Pakai "Kencleng" Digital

Kompas.com - 24/05/2018, 17:27 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memanfaatkan momen Ramadhan 1439 H, Telkomsel Area Jabotabek Jabar meluncurkan program “Kencleng Digital” sebagai solusi ber-infaq menggunakan uang digital TCash.
 
Telkomsel Area Jabotabek-Jabar menargetkan lebih dari 1.000 kencleng masjid digital siap beroperasi mulai bulan Ramadhan 1439 H.

Sebagai tahap awal, Telkomsel telah mengimplementasikan di masjid-masjid utama yang ada di wilayah Jabotabek-Jabar, seperti Masjid AL Lathiif Bandung, Masjid Al Hurriyah IPB Dramaga Bogor, Masjid Agung Ats-Tsaurah Serang, Masjid Agung Tasikmalaya, Masjid At Taqwa Cirebon, dan masjid-masjid lainnya di wilayah operasional Telkomsel Jabotabek Jabar.

Hadirnya Kencleng Digital ini merupakan langkah Telkomsel dalam menghadirkan konsep baru dalam berinfaq/bersedekah dengan menggunakan digital money.

Baca juga: 2 SPBU di Semarang Terima Pembayaran Uang Digital
 
Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan “Mulai bulan Suci Ramadhan ini, TCash Kencleng digital hadir sebagai cara baru untuk jamaah dalam menyalurkan infaq dan sedekahnya dalam bentuk cashless.”
 
Dengan memanfaatkan layanan TCash, para jamaah masjid yang merupakan pelanggan Telkomsel dan sudah mengunduh aplikasi TCash Wallet di Play Store atau App Storenya dapat langsung melakukan Snap QR Code yang tersedia di tiap kencleng digital.

Nantinya dana yang disedekahkan tersebut akan masuk ke rekening masjid yang didaftarkan. Bagi masjid, hal ini juga akan memudahkan operasional perhitungan infaq/sedekah jamaah dan tidak perlu lagi melakukan penyetoran uang ke bank.

“Dengan adanya kencleng digital TCash sebagai penginisiasi layanan infaq digital ini diharapkan dapat mempercepat pembentukan cashless society di Indonesia," pungkas Ririn.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com