Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirBnB Uji Coba Fitur Mirip Instagram Stories

Kompas.com - 27/05/2018, 09:45 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Uber Gizmo

KOMPAS.com - Fitur stories yang diperkenalkan pertama kali oleh Snapchat, kini banyak diduplikat aplikasi lain seperti Messenger, WhatsApp dan Instagram.

Tak hanya dicontek Facebook "bersaudara", fitur tersebut agaknya juga akan muncul di aplikasi Airbnb.

Di Airbnb, stories diberi nama Travel Stories yang masih dalam tahap uji coba. Fitur ini dirancang bagi penggunanya unuk membuat video perjalanan mereka. Mereka bisa menceritakan pengalaman selama menginap dan jalan-jalan di fitur Travel Stories Aribnb.

Dengan Travel Stories, pengguna Airbnb bisa menceritakan detail lain tentang perjalanannya, selain ulasan tempat ia menginap. Misalnya, memamerkan bagaimana pemandangan di sekitar lokasi ia menginap secara lebih lengkap, sebab foto saja bisa jadi tak sesuai kenyataannya.

Untuk saat ini, dilansir KompasTekno dari Ubergizmo, Minggu (27/5/2018), Travel Stories hanya bisa menampung video dengan durasi maksimal 10 detik saja. Fitur ini juga baru tersedia di perangkat iPhone.

"Kami selalu mencoba cara baru untuk membantu anggota komunitas kami untuk menceritakan cerita mereka, dan ini adalah salah satu gagasan yang kami eksplor," jelas perwakilan Airbnb.

Baca juga: 3 Juta Orang Sewa Kamar di Airbnb untuk Rayakan Malam Tahun Baru 2017

Meski masih dalam tahap uji coba, contoh penampilan Travel Stories bisa dilihat dari situs Airbnb melalui tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Uber Gizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com