AirBnB Uji Coba Fitur Mirip Instagram Stories

Kompas.com - 27/05/2018, 09:45 WIB
Fitur Travel Stories Airbnb yang mirip Instagram Stories AirbnbFitur Travel Stories Airbnb yang mirip Instagram Stories

KOMPAS.com - Fitur stories yang diperkenalkan pertama kali oleh Snapchat, kini banyak diduplikat aplikasi lain seperti Messenger, WhatsApp dan Instagram.

Tak hanya dicontek Facebook "bersaudara", fitur tersebut agaknya juga akan muncul di aplikasi Airbnb.

Di Airbnb, stories diberi nama Travel Stories yang masih dalam tahap uji coba. Fitur ini dirancang bagi penggunanya unuk membuat video perjalanan mereka. Mereka bisa menceritakan pengalaman selama menginap dan jalan-jalan di fitur Travel Stories Aribnb.

Dengan Travel Stories, pengguna Airbnb bisa menceritakan detail lain tentang perjalanannya, selain ulasan tempat ia menginap. Misalnya, memamerkan bagaimana pemandangan di sekitar lokasi ia menginap secara lebih lengkap, sebab foto saja bisa jadi tak sesuai kenyataannya.

Untuk saat ini, dilansir KompasTekno dari Ubergizmo, Minggu (27/5/2018), Travel Stories hanya bisa menampung video dengan durasi maksimal 10 detik saja. Fitur ini juga baru tersedia di perangkat iPhone.

"Kami selalu mencoba cara baru untuk membantu anggota komunitas kami untuk menceritakan cerita mereka, dan ini adalah salah satu gagasan yang kami eksplor," jelas perwakilan Airbnb.

Baca juga: 3 Juta Orang Sewa Kamar di Airbnb untuk Rayakan Malam Tahun Baru 2017

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski masih dalam tahap uji coba, contoh penampilan Travel Stories bisa dilihat dari situs Airbnb melalui tautan berikut.



Sumber Uber Gizmo
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X