Keamanan Ponsel Rakitan Lokal Tak Kalah dengan Apple dan Samsung

Kompas.com - 29/05/2018, 18:40 WIB
Smartphone Advan KOMPAS.com/NAZAR NURDINSmartphone Advan

SEMARANG, KOMPAS.com – Merek smartphone lokal, Advan terus mengembangkan produknya sesuai perkembangan teknologi kekinian. Ponsel yang dirakit di Semarang itu diklaim memiliki keamanan paling apik di Indonesia.

“Kami bisa mengklaim bahwa smartphone kami paling aman di Indonesia,” kata Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, Senin (28/5/2018) malam.

Fitur keamanan di smartphone Advan itu pada dasarnya sama dengan smartphone merek perusahaan global lain, seperti iPhone atau Samsung, yaitu menggunakan pemindai sidik jari. Kendati demikian, Advan mengklaim bahwa hanya yang pemilik smartphone yang bisa membuka smartphone.

"Kalau yang pegang bukan pemilik, handpone itu otomatis memotret wajah foto lalu dikirim via e-mail,” ujarnya.

“Kalau smartphone hilang juga bisa dicari via diaktifkan melalui GPS yang ada smartphone Advan,” tambahnya.

Baca juga: Menkominfo Tunjukkan ke Driver Go-Jek, Ada Pabrik Ponsel Rp 1 Jutaan di Indonesia

Tjandra menerangkan, baru-baru ini perseoran meluncurkan smartphone baru bernama Advan i6. Ponsel dengan layar full view itu dirakit seluruhnya di pabrik di Semarang. Kualitas smartphone itu juga tidak kalah dibanding merek global lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara umum, tingkat kandungan dalam negeri dalam produk Advan saat ini mencapai 35,45 persen, atau di atas ketentuan 30 persen. Advan juga masuk dalam 3 besar top brand smartphone terlaris di Indonesia.

“Kalau Amerika ada Apple, Korea ada Samsung, maka Indonesia harus bangga miliki Advan,” paparnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara pun berkesempatan melihat langsung proses pembuatan smartphone di pabriknya di Semarang, pada Senin (28/5/2018) sore kemarin. Kala meninjau, Rudiantara mengajak para mitra driver Go-Jek untuk melihat langsung proses pembuatan handpone itu.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.