Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Note 5 Meluncur 31 Mei?

Kompas.com - 29/05/2018, 20:05 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber digit.in

KOMPAS.com - Para Mi Fans menduga Xiaomi akan memberikan banyak kejutan di acara ulang tahunnya, 31 Mei mendatang di Shenzen, China. Selain Mi 8, Xiaomi diprediksi akan merilis smartphone lain yang masih misterius.

Beberapa kabar menyebut salah satu smartphone yang akan meluncur adalah Xiaomi Mi Note 5, menjadi penerus Mi Note 3, dengan melompati seri Note 4. Kabar tersebut berasal dari bocoran selebaran yang menampilkan spesifikasi lini Mi Note tanpa bubuhan angka.

Selebaran yang diduga spesifikasi dan harga Mi Note 5Digit India Selebaran yang diduga spesifikasi dan harga Mi Note 5

Dalam selebaran tersebut, spesifikasi yang bakal diusung berupa layar berbentang 5,9 inci dengan rasio aspek 18:9. Display perangkat ini diperkirakan mengusung desain bezel-less (berbingkai tipis).

"Jeroannya" mengandalkan Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadankan dengan RAM 4 GB dan 5 GB serta ROM 64 GB.

Kamera utamanya akan dilengkapi "4-axis optical image stabilisation" (OIS).

Belum ada detail lain soal kamera yang tertulis di selebaran tersebut, apakah akan mengusung dual kamera atau hanya kamera tunggal saja.

Sesuai harga yang terpampang di selebaran, Mi Note 5 dibanderol 2.299 yuan (sekitar Rp 5 jutaan) untuk varian RAM 4 GB, jika memang dugaan ini benar.

Tidak disebutkan harga varian storage 6 GB, tapi dilansir KompasTekno dari Digit India, Selasa (29/5/2018), banderol yang akan dipatok dieprkirakan 26.500 rupee (sekitar Rp 5,5 juta).

Baca juga: Skor Kamera Xiaomi Mi Note 3 Ungguli iPhone 7 Plus

Jika bocoran ini benar, Mi Note 5 bukanlah perangkat pertama yang melompati angka sebelumnya. Xiaomi melewati angka "7" untuk lini "Mi" dan merilis Mi 8 pada 31 Mei mendatang.

Angka "8" dipilih untuk disesuaikan dengan usia vendor China tersebut. Dalam peluncruan Mi 8, beberapa produk Xiaomi dijanjikan akan ikut diperkenalkan. Beberapa yang pasti sudah meluncur diantaranya gelang pintar Mi Band 8 dan antarmuka MIUI 10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber digit.in
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com