Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hashtag Paling Dicari Selama Ramadhan di Instagram

Kompas.com - 31/05/2018, 12:08 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Instagram menjadi tempat berbagi dan mencari inspirasi seputar hal-hal yang menarik minat penggunanya.

Di bulan Ramadan, melirik Instagram kerap menjadi pilihan aktivitas saat menunggu waktu berbuka puasa.
 
Tak hanya itu, Instagram pun menjadi referensi dalam menemukan berbagai hal yang menarik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Data Instagram yang diterim KompasTekno, Kamis (31/5/2018) menunjukkan, penggunaan hashtag-hashtag seputar Ramadan meningkat belakangan, dengan 5 hashtag yang paling dicari selama Ramadhan di Instagram adalah sebagai berikut: #bukber, #bajukoko, #gamissyari, #bajulebaran, dan #ramadhan.

Selain itu, Instagram juga merekam beberapa inspirasi aktivitas yang patut dillirik untuk Ramadan yang lebih berkesan, seperti berikut ini:

Membuat kerajinan tangan

Jika Anda senang berkreasi dan membuat kerajinan tangan, @idekuhandmade dan @diy.id dapat menjadi sumber inspirasi dan panduan Anda untuk tetap berkarya dan membuat waktu menunggu berbuka puasa Anda semakin menyenangkan. 

Baca juga: Instagram Terbaru Bisa Blokir Teman Tanpa Unfollow

Menu berbuka puasa

Jika Anda bingung menentukan pilihan, kunjungi akun-akun Instagram berikut @ayudiahrespatih, @dapurfoody, dan @bisabikin untuk mendapatkan inspirasi-inspirasi menu berbuka.

Tempat buka puasa bersama

@coolspotid dan @goodplaceid memberikan Anda referensi tempat-tempat Instagrammable di seluruh Indonesia sehingga membuat momen kebersamaan dan tali silaturahmi di bulan Ramadhan Anda bersama keluarga dan kerabat semakin erat.

Ide bingkisan Lebaran

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Anda juga dapat mencari inspirasi bingkisan untuk kerabat dan teman-teman dekat di Bulan Ramadhan maupun Hari Raya Lebaran. Kunjungi @papeteriehampers, @purefoodscompany dan @kellysandco yang dapat menjadi pilihan hantaran unik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com