5 Hashtag Paling Dicari Selama Ramadhan di Instagram

Kompas.com - 31/05/2018, 12:08 WIB
Ilustrasi Instagram IstIlustrasi Instagram

KOMPAS.com - Instagram menjadi tempat berbagi dan mencari inspirasi seputar hal-hal yang menarik minat penggunanya.

Di bulan Ramadan, melirik Instagram kerap menjadi pilihan aktivitas saat menunggu waktu berbuka puasa.
 
Tak hanya itu, Instagram pun menjadi referensi dalam menemukan berbagai hal yang menarik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Data Instagram yang diterim KompasTekno, Kamis (31/5/2018) menunjukkan, penggunaan hashtag-hashtag seputar Ramadan meningkat belakangan, dengan 5 hashtag yang paling dicari selama Ramadhan di Instagram adalah sebagai berikut: #bukber, #bajukoko, #gamissyari, #bajulebaran, dan #ramadhan.

Selain itu, Instagram juga merekam beberapa inspirasi aktivitas yang patut dillirik untuk Ramadan yang lebih berkesan, seperti berikut ini:

Membuat kerajinan tangan

Jika Anda senang berkreasi dan membuat kerajinan tangan, @idekuhandmade dan @diy.id dapat menjadi sumber inspirasi dan panduan Anda untuk tetap berkarya dan membuat waktu menunggu berbuka puasa Anda semakin menyenangkan. 

Baca juga: Instagram Terbaru Bisa Blokir Teman Tanpa Unfollow

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menu berbuka puasa

Jika Anda bingung menentukan pilihan, kunjungi akun-akun Instagram berikut @ayudiahrespatih, @dapurfoody, dan @bisabikin untuk mendapatkan inspirasi-inspirasi menu berbuka.

Tempat buka puasa bersama

@coolspotid dan @goodplaceid memberikan Anda referensi tempat-tempat Instagrammable di seluruh Indonesia sehingga membuat momen kebersamaan dan tali silaturahmi di bulan Ramadhan Anda bersama keluarga dan kerabat semakin erat.

Ide bingkisan Lebaran

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Anda juga dapat mencari inspirasi bingkisan untuk kerabat dan teman-teman dekat di Bulan Ramadhan maupun Hari Raya Lebaran. Kunjungi @papeteriehampers, @purefoodscompany dan @kellysandco yang dapat menjadi pilihan hantaran unik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.