Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Luncurkan Gelang Pintar Mi Band 3

Kompas.com - 02/06/2018, 12:29 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan gelang pintar anyarnya, Mi Band 3. Wearable device ini merupakan penerus Mi Band 2 yang dirilis tahun 2016 lalu.

Dibanding pendahulunya, Mi Band 3 berukuran lebih besar dan resolusi layarnya pun lebih tinggi (128 x 80 piksel) dengan panel OLED berukuran 0,78 inci.

Mi Band 3 memiliki baterai berkapasitas 110 mAh, 50 persen lebih besar dari Mi Band 2. Xiaomi mengklaim baterai itu membuat Mi Band 3 mampu membuatnya menyala hingga 20 hari.

Untuk Mi Band 3, Xiaomi turut menambahkan fitur yang selama ini banyak diminta oleh pengguna Mi Band, yakni kemampuan menjawab panggilan telepon langsung dari gelang pintar itu, tanpa harus menyentuh smartphone. Mi Band 3 pun mampu menampilkan pesan teks di layarnya.

Bluetooth 4.2 dan NFC untuk mobile payment secara nirkabel melengkapi daftar kemampuan Mi Band 3. Ketahanan Mi Band 3 terhadap air turut ditingkatkan sehingga gelang pintar itu kini mampu bertahan hingga kedalaman 50 meter. 

Soal harga, dihimpun KompasTekno dari The Verge, Sabtu (2/6/2018), Mi Band 3 dibanderol seharga 169 yuan (sekitar Rp 360.000).Mi Band 3 akan mendarat di pasar China lebih dulu dengan tiga pilihan warna yakni merah, hitam, dan biru.

Selain Mi Band 3, Xiaomi juga merilis beberapa produknya secara bersamaan. Diantaranya Mi TV 4 75 inci, Mi VR standalone. Ada juga smartphone kelas atas Mi 8 yang meluncur dalam tiga versi sekaligus.

Baca juga: Xiaomi Mi 8 Resmi Meluncur dalam Tiga Versi, Ini Spesifikasi dan Harganya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com