Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Perkenalkan Aplikasi Video Streaming MAXstream

Kompas.com - 03/06/2018, 11:19 WIB
Reza Wahyudi

Editor

KOMPAS.com - Telkomsel memperkenalkan aplikasi yang berisi layanan video on demand MAXstream. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses seluruh konten dari berbagai saluran video on demand maupun kanal TV lokal dan internasional.

Aplikasi video streaming ini menariknya dapat digunakan seluruh pengguna operator di luar Telkomsel secara gratis. Namun, pengguna operator lain hanya dapat menikmati video tertentu, seperti saluran TV lokal.

Detailnya pengguna aplikasi MAXstream memiliki akses ke berbagai saluran yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu free channels, basic  channels, dan premium channels.

Free channels dapat diakses tanpa biaya oleh pelanggan Telkomsel maupun non-pelanggan Telkomsel, dan terdiri dari saluran TV lokal  yaitu Kompas TV, Metro TV, TV One, dan JAKTV.

Basic channel hanya dapat dinikmati oleh pelanggan Telkomsel tanpa biaya tambahan, dan terdiri dari saluran internasional seperti TLC, EuroSport, Animal Planet, Discovery Asia, dan Discovery Channel.

Sedangkan premium channels yang tersedia bagi pelanggan Telkomsel yang telah membeli paket data bulanan, terdiri dari saluran TV dari Warner TV, OH!K, dan Nick Jr. Pilihan saluran TV ini dijanjikan Telkomsel akan terus bertambah.

Pelanggan juga dapat menikmat layanan konten VideoMAX, yaitu HOOQ, VIU, CATCHPLAY, Nickelodeon Play, dan TRIBE melalui aplikasi MAXstream.

Konsumsi data pelanggan untuk layanan  HOOQ dan Viu sendiri kini telah menjadi konsumsi terbesar di kategori video pada jaringan Telkomsel, di bawah trafik data YouTube.

“Sejak diluncurkan di tahun 2016, layanan VideoMAX telah menjadi salah satu layanan digital yang paling diminati pelanggan.  Akses layanan ini di single platform MAXstream, tentunya dapat semakin menambah kualitas pengalaman digital pelanggan”, kata Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (3/6/2018).

Pelanggan dapat menikmati MAXstream dengan lebih hemat menggunakan paket kuota data bulanan VideoMAX,  ataupun Paket Ekstra Kuota VideoMAX. Paket ini tersedia dengan kuota mulai dari 2 GB hingga 20 GB dengan harga spesial.

Pelanggan juga berkesempatan membeli Paket Ekstra Kuota VideoMAX 30 GB  seharga Rp 10, hanya di aplikasi MAXstream. Kesempatan pembelian paket ini hanya berlaku sekali per pelanggan.

??Aplikasi MAXstream sudah dapat diunduh melalui smartphone atau perangkat tablet dari Google Play Store dan Apple App Store. Informasi lebih lanjut tentang MAXstream dapat diakses di https://www.telkomsel.com/maxstream.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com