Kamera Belakang Galaxy S10 Bakal Seperti Huawei P20 Pro?

Kompas.com - 05/06/2018, 08:37 WIB
Huawei P20 Pro dengan pilihan empat macam warna. HuaweiHuawei P20 Pro dengan pilihan empat macam warna.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Setelah Galaxy S9 yang meluncur tahun ini, Samsung tahun ini diduga sedang menyiapkan smartphone seri Galaxy S10 untuk tahun depan.

Nah, laporan terbaru dari Korea Selatan menyebutkan bahwa Galaxy S10 nanti bisa saja dilengkapi kamera utama (belakang) yang jumlahnya bukan hanya satu atau dua, tapi tiga sekaligus. Desain ini sudah diusung oleh Huawei dengan P20 Pro.

Prediksi tersebut diutarakan oleh seorang analis lokal yang mengatakan bahwa Samsung sedang “mempertimbangkan” kamera semacam itu untuk Galaxy S10, karena Apple disinyalir juga bakal merilis iPhone X dengan tiga kamera belakang pada 2019.

Tentu, belum bisa dipastikan apakah Galaxy S10 bakal benar-benar memiliki tiga kamera utama atau tidak. Jikapun betul, masih belum jelas pula seperti apa konfigurasi ketiga kamera belakang tersebut.

Baca juga: Galaxy S10 Debut Samsung Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar?

Boleh jadi ketiga kamera Galaxy S10 nanti akan dibekali teknologi 3D sensing sensor untuk perekaman konten 3D high-definition.

Sensor 3D macam ini memang tidak memerlukan tiga kamera, namun tetap saja keberadaan tiga kamera bisa dipakai untuk memberikan manfaat lain, misalnya meningkatkan kualitas optical zoom dan ketajaman gambar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut beberapa rumor lain, Galaxy S10 sendiri kemungkinan bakal terdiri dari model “reguler’” dan “plus” seperti sebelum-sebelumnya, dengan ukuran lyar 5,8 inci dan 6,3 inci. Waktu peluncurannya diperkirakan adalah Januari 2019.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (5/6/2018), saat ini Huawei sudah lebih dulu menerapkan konfigurasi tiga kamera di smartphone flagship terbarunya, P20 Pro.

Ketiga kamera Leica di ponsel tersebut terdiri dari kamera utama dengan resolusi 40 megapiksel, kamera telephoto dengan resolusi 8 megapiksel, dan kamera monokrom dengan resolusi 20 megapiksel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.