Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Belakang Galaxy S10 Bakal Seperti Huawei P20 Pro?

Kompas.com - 05/06/2018, 08:37 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah Galaxy S9 yang meluncur tahun ini, Samsung tahun ini diduga sedang menyiapkan smartphone seri Galaxy S10 untuk tahun depan.

Nah, laporan terbaru dari Korea Selatan menyebutkan bahwa Galaxy S10 nanti bisa saja dilengkapi kamera utama (belakang) yang jumlahnya bukan hanya satu atau dua, tapi tiga sekaligus. Desain ini sudah diusung oleh Huawei dengan P20 Pro.

Prediksi tersebut diutarakan oleh seorang analis lokal yang mengatakan bahwa Samsung sedang “mempertimbangkan” kamera semacam itu untuk Galaxy S10, karena Apple disinyalir juga bakal merilis iPhone X dengan tiga kamera belakang pada 2019.

Tentu, belum bisa dipastikan apakah Galaxy S10 bakal benar-benar memiliki tiga kamera utama atau tidak. Jikapun betul, masih belum jelas pula seperti apa konfigurasi ketiga kamera belakang tersebut.

Baca juga: Galaxy S10 Debut Samsung Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar?

Boleh jadi ketiga kamera Galaxy S10 nanti akan dibekali teknologi 3D sensing sensor untuk perekaman konten 3D high-definition.

Sensor 3D macam ini memang tidak memerlukan tiga kamera, namun tetap saja keberadaan tiga kamera bisa dipakai untuk memberikan manfaat lain, misalnya meningkatkan kualitas optical zoom dan ketajaman gambar.

Menurut beberapa rumor lain, Galaxy S10 sendiri kemungkinan bakal terdiri dari model “reguler’” dan “plus” seperti sebelum-sebelumnya, dengan ukuran lyar 5,8 inci dan 6,3 inci. Waktu peluncurannya diperkirakan adalah Januari 2019.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (5/6/2018), saat ini Huawei sudah lebih dulu menerapkan konfigurasi tiga kamera di smartphone flagship terbarunya, P20 Pro.

Ketiga kamera Leica di ponsel tersebut terdiri dari kamera utama dengan resolusi 40 megapiksel, kamera telephoto dengan resolusi 8 megapiksel, dan kamera monokrom dengan resolusi 20 megapiksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com