Oppo Find X Dipastikan Meluncur 19 Juni di Paris

Kompas.com - 05/06/2018, 14:13 WIB
Oppo Find X OppoOppo Find X

KOMPAS.com - Oppo resmi mengumumkan tanggal peluncuran Oppo Find X. Flagship dari seri premium tersebut akan dirilis 19 Juni mendatang di lokasi ikonik di Paris, yakni Louvre Museum.

Penggemar Oppo harus menunggu empat tahun untuk menyambut seri "Find". Sebelumnya, desas-desus yang berkembang banyak menyiratkan kehadiran Oppo Find 9. Namun hinga hari ini, seri tersebut tidak pernah muncul dan digantikan Oppo Find X.

Penyematan huruf "X" pada handset ini disebut melembangkan kemisteriusan dan eksplorasi masa depan yang diklaim bakal diusung Oppo. Flagship ini digadang-gadang mengusung sifat futuristik yang diklaim bakal menjadi tren smartphone di masa depan.

Namun dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (5/6/2018), tidak dijelaskan detail futuritis seperti apa yang dimaksud. Dari bocoran di dunia maya, beberapa fitur unggulan disebut akan disematkan.

Baca juga: Situs Resmi Ungkap Oppo Find X nan Futuristis

Seperti pengisian daya SuperVOOC yang bisa mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu 15 menit. Diansir dari GSM Arena, baterainya membawa kapasitas 4.000 mAh yang dipadankan degan RAM 8 GB dan ROM 256 GB dan SoC Snapdragon 845.

Pada sektor kamera, disebut akan dibekali fitur lossless zoom hingga 5x dan teknologi pengenal wajah 3D. Oppo Find X juga disebut-sebut akan dilengkapi koneksi internet generasi kelilma (5G).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

 render oppo find xplayfuldorid render oppo find x
Penampakan punggung Oppo FInd X juga tersebar. Dari gamar tersebut hanya terlihat modul kamera ganda dan LED flash. Tidak tampak sensor pemindai sedik jari yang mengindikasikan akan terbenam di dalam display alias in-display fingerprint.

Bagain muka memang masih misterius, namun kabarnya, Oppo Find X masih mengikuti tren full screen design dengan bentang layar 6,42 inci.

Setidaknya ada empat perangkat seri "Find" yang telah dirilis Oppo. Find X903 merupakan generasi pertama lini Oppo Find, yang rilis tahun 2011. Smartphone ini masih dilengkapi keyboard fisik QWERTY dengan model sliding.

Baca juga: Situs Resmi Ungkap Oppo Find X nan Futuristis

Setahun berikutnya, Oppo merilis Oppo Finder dan Oppo FInd 5 yang desainnya lebih baik dari pendahulunya. Terakhir, Oppo Find 7 diluncurkan tahun 2014 dengan berbagai fitur baru, seperti fast charging dan diklaim sebagai smartphone pertama pengusung layar resolusi 2K.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.