Rasanya Main Game dengan Ponsel Asus ROG dalam 3 Mode

Kompas.com - 05/06/2018, 19:21 WIB
ASUS ROG Phone diperkenalkan 4 Juni 2018 dalam ajang Computex 2018 di Taipei. yudha pratomo/KOMPAS.com ASUS ROG Phone diperkenalkan 4 Juni 2018 dalam ajang Computex 2018 di Taipei.

TAIPEI, KOMPAS.com - Lewat acara peluncuran di Taipei, Senin (4/6/2018), Asus secara resmi memperkenalkan ponsel gaming pertama milik mereka. Ponsel dengan label Republic of Gamers (ROG) ini bakal menjadi pesaing Xiaomi Black Shark dan Razer Phone di pasar global.

KompasTekno berkesempatan mencoba ponsel ini untuk bermain game dalam tiga mode yang ditawarkan, sesaat sebelum diluncurkan. Namun sebelumnya, mari kita menilik segi desain dan spesifikasinya terlebih dahulu.

Desain

Jika melihat desain bagian depan, Asus ROG Phone sejatinya tak begitu terlihat istimewa. Ukuran layar 6 inci membuat ponsel ini masih terasa pas untuk digenggam. Namun sayangnya material ponsel ini terasa cukup licin saat dipegang.

ASUS resmi memperkenalkan perangkat smartphone gamingnya. ROG Phone diperkenalkan dalam perhelatan Computex 2018 di Taipei, Senin (4/6/2018)yudha pratomo/KOMPAS.com ASUS resmi memperkenalkan perangkat smartphone gamingnya. ROG Phone diperkenalkan dalam perhelatan Computex 2018 di Taipei, Senin (4/6/2018)

Pada bagian depan tidak ada notch alias poni yang tengah menjadi trend di vendor ponsel pintar. Tombol navigasi pun berada pada bagian dalam layar, tidak terpisah sebagaimana kebanyakan ponsel Asus lainnya.

Selain itu pada bagian atas terdapat kamera sekunder dengan lensa sebesar 8 megapiksel wide angle serta sensor cahaya.

Beralih pada bagian belakang, tampilan ponsel ini cukup unik. Desainnya dibuat dengan garis serta bentuk yang khas dengan citra "gaming". Pada bagian belakang ini juga terdapat kamera 12 megapiksel, sensor sidik jari serta speaker.

Pada bagian belakang ASUS ROG Phone terdapat kamera dengan sensor sebesar 12 megapiksel. Pada bagian belakang juga terdapat fingerprint sensor dan speaker. yudha pratomo/KOMPAS.com Pada bagian belakang ASUS ROG Phone terdapat kamera dengan sensor sebesar 12 megapiksel. Pada bagian belakang juga terdapat fingerprint sensor dan speaker.

Saat KompasTekno mencoba kamera dan speaker pada ponsel ini, tidak ada yang bisa diunggulkan dari dua aspek ini. Suara yang keluar dan gambar yang dihasilkan memang cukup baik, tapi tidak istimewa.

Hal ini disebabkan karena Asus lebih mengedepankan sisi pengalaman bermain game ketimbang fitur seperti audio dan kamera.

Spesifikasi dan software

Dari segi spesifikasi, Asus ROG Phone memang cukup mumpuni untuk digunakan dalam menjalankan game-game berat.

Dapur pacu ponsel ini dipersenjatai oleh prosesor kelas atas yakni Snapdragon 845 dengan kecepatan mencapai 2,96 Ghz. Dipadankan dengan RAM 8 GB, Asus berani menjamin tidak akan ada lag yang bakal dialami pengguna selama bermain game.

Tampilan antarmuka Asus ROG Phone berbeda dengan ponsel keluaran Asus lainnya. Jika biasanya menggunakan Zen UI, pada ponsel gaming ini Asus menyematkan ROG Gaming UI yang berbasis Android Oreo.

Antarmuka ini sejatinya tidak jauh berbeda. Hanya ada sedikit penyesuaian lewat penambahan software seperti adanya X Mode di mana pengguna bisa mengoptimalkan fungsi RAM saat akan bermain game.

Tapi ada hal yang menarik. Ponsel ini memiliki fitur vibrate alias getar layaknya sebuah kontroler pada konsol. Sehingga pengguna bisa merasakan pengalaman yang lebih asyik dalam bermain game.

Main game dalam 3 mode

Ini yang menjadi keunggulan utama dari Asus ROG Phone. Ponsel ini sepertinya memang dirancang mengedepankan pengalaman bermain game. Pasalnya Asus ROG Phone bisa diubah menjadi 3 mode berbeda dengan menggunakan aksesoris tambahan.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X