Asus ZenBook Pro, Laptop dengan Touchpad yang Bisa Jadi Layar Kedua

Kompas.com - 06/06/2018, 09:07 WIB
Asus memperkenalkan Zenbook Pro, laptop dengan touchpad pintar pertama di dunia. yudha pratomo/KOMPAS.comAsus memperkenalkan Zenbook Pro, laptop dengan touchpad pintar pertama di dunia.
|

TAIPEI, KOMPAS.com - Selain memperkenalkan dua jajaran laptop gaming terbaru, Asus turut meluncurkan laptop premium Zenbook Pro terbaru.

Uniknya pada laptop baru ini, touchpad yang biasanya digunakan sebagai mouse, diganti dengan layar sentuh berukuran kecil yang disebut dengan ScreenPad.

Dengan layar ini, pengguna bisa mengambil jalan pintas untuk menggunakan aplikasi pilihan sesuai dengan keinginan. Asus pun mengklaim bahwa ScreenPad ini adalah teknologi touchpad cerdas yang pertama hadir di dunia.

Menurut Head of Public Relation Asus Indonesia Muhammad Firman, ScreenPad ini bisa difungsikan menjadi layar sekunder pada laptop ini.

Sebagaimana layar biasanya, ScreenPad juga bisa menampilkan berbagai informasi bahkan pengguna bisa streaming video YouTube lewat layar kecil ini.

ScreenPad pada Zenbook Pro bisa digunakan sebagai jalan pintas untuk membuka aplikasi atau fitur lain pada laptop. yudha pratomo/KOMPAS.com ScreenPad pada Zenbook Pro bisa digunakan sebagai jalan pintas untuk membuka aplikasi atau fitur lain pada laptop.
Laptop ini sejatinya ditujukan untuk para kreator profesional sebagai perangkat untuk mengedit video dan pekerjaan yang berkaitan dengan desain grafis lainnya.

CEO Asus Jonney Shih mengatakan bahwa jajaran Zenbook Pro ini dibuat untuk mereka yang menginginkan perangkat yang bisa menunjang kreativitas dengan performa yang mumpuni serta desain yang cantik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setidaknya tiga dekade terakhir Asus mencoba terus berinovasi. Kini kami ingin membuat orang-orang bisa mencapai kreativitas mereka dengan paduan performa dan keindahan," ungkap Shih dalam perhelatan Computex 2018 yang digelar di Taipei, Taiwan, Selasa (5/6/2018).

Seri Zenbook yang diluncurkan ini terdiri dalam dua pilihan ukuran layar yakni 14 inci dan 15 inci.

Dari sisi spesifikasi, sesuai dengan target marketnya laptop ini memiliki perangkat keras yang mumpuni.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.