Asus ZenBook Pro, Laptop dengan Touchpad yang Bisa Jadi Layar Kedua - Kompas.com

Asus ZenBook Pro, Laptop dengan Touchpad yang Bisa Jadi Layar Kedua

Kompas.com - 06/06/2018, 09:07 WIB
Asus memperkenalkan Zenbook Pro, laptop dengan touchpad pintar pertama di dunia. yudha pratomo/KOMPAS.com Asus memperkenalkan Zenbook Pro, laptop dengan touchpad pintar pertama di dunia.

TAIPEI, KOMPAS.com - Selain memperkenalkan dua jajaran laptop gaming terbaru, Asus turut meluncurkan laptop premium Zenbook Pro terbaru.

Uniknya pada laptop baru ini, touchpad yang biasanya digunakan sebagai mouse, diganti dengan layar sentuh berukuran kecil yang disebut dengan ScreenPad.

Dengan layar ini, pengguna bisa mengambil jalan pintas untuk menggunakan aplikasi pilihan sesuai dengan keinginan. Asus pun mengklaim bahwa ScreenPad ini adalah teknologi touchpad cerdas yang pertama hadir di dunia.

Menurut Head of Public Relation Asus Indonesia Muhammad Firman, ScreenPad ini bisa difungsikan menjadi layar sekunder pada laptop ini.

Sebagaimana layar biasanya, ScreenPad juga bisa menampilkan berbagai informasi bahkan pengguna bisa streaming video YouTube lewat layar kecil ini.

ScreenPad pada Zenbook Pro bisa digunakan sebagai jalan pintas untuk membuka aplikasi atau fitur lain pada laptop. yudha pratomo/KOMPAS.com ScreenPad pada Zenbook Pro bisa digunakan sebagai jalan pintas untuk membuka aplikasi atau fitur lain pada laptop.
Laptop ini sejatinya ditujukan untuk para kreator profesional sebagai perangkat untuk mengedit video dan pekerjaan yang berkaitan dengan desain grafis lainnya.

CEO Asus Jonney Shih mengatakan bahwa jajaran Zenbook Pro ini dibuat untuk mereka yang menginginkan perangkat yang bisa menunjang kreativitas dengan performa yang mumpuni serta desain yang cantik.

"Setidaknya tiga dekade terakhir Asus mencoba terus berinovasi. Kini kami ingin membuat orang-orang bisa mencapai kreativitas mereka dengan paduan performa dan keindahan," ungkap Shih dalam perhelatan Computex 2018 yang digelar di Taipei, Taiwan, Selasa (5/6/2018).

Seri Zenbook yang diluncurkan ini terdiri dalam dua pilihan ukuran layar yakni 14 inci dan 15 inci.

Dari sisi spesifikasi, sesuai dengan target marketnya laptop ini memiliki perangkat keras yang mumpuni.

ZenBook Pro 15 menggunakan prosesor Intel® Core i9 hexa-core, kartu grafis GPU GeForce GTX 1050Ti, dan penyimpanan data SSD 1 TB PCIe x4. Selain itu laptop ini juga dilengkapi dengan 3 port Thunderbolt.

Sedangkan ZenBook Pro 14 menggunakan prosesor Intel Core i7 yang dipadankan dengan RAM 16 GB, serta kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 MAX-Q.

Untuk Zenbook Pro 14 inijuga didukung untuk Intel Optane dan terdapat kamera inframerah untuk pengenalan wajah penggunanya.

Sayangnya Asus masih belum bisa berbicara banyak soal harga dan ketersediaan di pasar.

Baca juga: Asus Resmikan ROG Phone, Ponsel Gaming Pesaing Xiaomi Black Shark



Close Ads X