2 "Smartwatch" Fitbit Versa Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 06/06/2018, 11:02 WIB
Fitbit Versa kini sudah bisa didapatkan di Indonesia melalui sejumlah toko ritel offline KOMPAS.com/Yoga H. WidiartantoFitbit Versa kini sudah bisa didapatkan di Indonesia melalui sejumlah toko ritel offline

JAKARTA, KOMPAS.com - Fitbit resmi menghadirkan arloji pintar (smartwatch) terbaru, Fitbit Versa di Indonesia. Arloji tersebut memiliki fitur-fitur pendukung kebugaran (fitness), serta berbagai pengaturan aktivitas.

Director Product Marketing Fitbit APAC, Alexander Helay menjelaskan, pengaturan aktivitas yang dimaksud antara lain berupa panduan pernafasan, pemindai detak jantung, serta aktivitas khusus berlari, hiking, dan yoga.

"Ini untuk pengguna yang ingin hidup sehat dan aktif. Dalam satu jam tangan kita bisa melihat data statistik kesehatan, mulai dari berapa jumlah langkah sampai aktivitas seharian," jelasnya dalam peluncuran Fitbit Versa di Jakarta, Selasa (5/7/2018) malam.

Hal menarik lainnya, Fitbit Versa termasuk arloji pintar agnostik. Pengguna bisa menghubungkannya dengan komputer Windows atau Mac, juga smartphone Android atau iOS.

Baca juga: Fitbit Resmi Caplok Produsen Smartwatch Pebble

Sensor serta alat pengukur yang disematkan di dalamnya juga tergolong lengkap. Fitbit Versa memiliki 3-axis accelerometer, 3-axis gyroscope, optical heart rate monitor, altimeter, ambient light sensor, vibration motor, SpO2 sensor, dan antena WiFi.

Alex mengatakan, Fitbit Versa sudah bisa dibeli di Indonesia melalui sejumlah peritel elektronik offline dan toko olahraga di mall-mall besar.

Fitbit menawarkan dua jenis Versa di Indonesia, yakni edisi reguler seharga Rp 3,6 juta dan Edisi Khusus seharga Rp 4 juta. Versi edisi khusus, pengguna mendapatkan tambahan chip NFC, tali strap rajut, dan strap klasik.

Novi Anggraeny dari Ingram Micro Indonesia selaku distributor resmi Fitbit, merinci toko-toko yang menjual Fitbit Versa resmi antara lain di Peebee Store, PDA.com, Play, Electronic Solution, dan Urban Life.

"Garansinya 1 tahun untuk replacement unit. Bisa klaim dengan mengirim unit yang bermasalah ke Fitbit Netherlands (Belanda), nanti akan dikirimkan lagi oleh mereka penggantinya. Jadi urusnya sendiri," imbuhnya.

Fitbit sendiri sudah masuk ke Indonesia sejak 2017 lalu melalui Ingram Micro Indonesia. Produk yang dijual pada saat itu berupa fitness tracker tipe Flex, Alta HR dan Charge. Baru belakangan ini perusahaan memasukkan smartwatch buatan mereka, yakni Versa dan Ionic.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X