Google Sedang Bikin Android Pixel Versi Murah?

Kompas.com - 06/06/2018, 16:03 WIB
Google Pixel 2 GoogleGoogle Pixel 2

KOMPAS.com - Google dikabarkan telah mulai menggarap tiga edisi smartphone Pixel, salah satunya bakal memakai otak pemrosesan Qualcomm Snapdragon 710, yang merupakan Android kelas menengah.

Desas-desus yang beredar menyebutkan, dua dari tiga edisi tersebut adalah Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Sedangkan satu varian Pixel lagi, masih belum diketahui namanya, disebut-sebut sebagai Pixel kelas menengah dengan harga lebih murah.

Informasi yang dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (6/7/2018), Pixel 3 dan Pixel 3 XL merupakan smartphone flagship (kelas atas) Google. Namun tipe misterius yang ketiga, bisa jadi berupa smartphone kelas menengah dengan kelas di bawahnya, yang dijual dengan harga lebih murah.

Kemungkinan ini bisa terjadi karena smartphone misterius itu menggunakan Snapdragon 710, yang memang dirancang untuk perangkat Android kelas menengah.

Baca juga: Sebagian Google Pixel 2 XL Dijual Kosongan

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar yang benar-benar jelas. Smartphone ketiga buatan Google itu hanya diketahui dari desas-desus semata.

Google sendiri diprediksi bakal meluncurkan Android kelas menengah itu pada paruh pertama 2019. Tetapi tidak ada jaminan. Perusahaan bisa saja mengubah jadwal tersebut menjadi lebih cepat, lebih lambat, atau batal sama sekali.

Pengguna toh cuma bisa menunggu kabar selanjutnya. Jika memang smartphone ketiga Google itu ada, maka bisa saja perusahaan mengumumkannya di sela-sela peluncuran Pixel 3 dan Pixel 3 XL sekitar Agustus-November 2018 mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X