APJII Resmikan Pengurus Baru Periode 2018-2021

Kompas.com - 07/06/2018, 08:58 WIB
Pelantikan pengurus baru Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2018-2021 di Jakarta, Rabu (6/6/2018). KOMPAS.com/ OIK YUSUFPelantikan pengurus baru Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2018-2021 di Jakarta, Rabu (6/6/2018).
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) resmi melantik jajaran pengurus untuk periode 2018-2021, pada Rabu (6/6/2018).

Jamalul Izza kembali terpilih menjadi ketua umum dalam Musyawarah Nasional X APJII yang digelar di Denpasar, Bali, pada awal Mei lalu. Jamal yang merupakan calon petahana berhasil meraih porsi suara sebanyak 54,82 persen dari total 226 peserta.

"Munas tersebut bersejarah karena tidak hanya mewadahi ISP (penyedia jasa internet) saja, tapi juga semua institusi yang berkaitan dengan internet, seperti pemain perangkat keras dan startup," ujar Jamal ketika memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus APJII periode 2018-2021 di Hotel JS Luwansa, bilangan Kuningan, Jakarta, Rabu.

Menurut Jamal, selama tiga tahun terakhir kepemimpinannya, APJII menorehkan berbagai pencapaian positif, seperti kenaikan pendapatan 50 persen, audit keuangan yang tiap tahun selalu berpredikat wajar tanpa pengecualian, dan meraih sertifikasi ISO 9001.

Setelah terpilih, Jamal kembali menunjuk Henri Kasyfi sebagai Sekretaris Jenderal APJII dan Agus Budi Rahardjo sebagai bendahara APJII.

Pengurus baru

Selengkapnya, jajaran pengurus baru APJII untuk periode 2018-2021 adalah sebagai berikut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Ketua Bidang Regulasi dan Advokasi: Taufik M. Heriawan
2. Ketua Bidang Informasi dan Pengembangan Wilayah: Zulfadly Syam
3. Ketua Bidang Operasi Pengembangan IIX dan Data Center: Benyamin Naibaho
4. Ketua Bidang Pengembangan Layanan Anggota: Soni Setiadi
5. Ketua Bidang Keamanan Cyber: Eddy Santoso Jaya
6. Ketua Bidang Pengembangan Infrastruktur Jaringan Anggota: Urai Ida Sri Haryani
7. Ketua Bidang Pengembangan Ekosistem dan Survei Internet: Ony Martin
8. Ketua Bidang Hubungan Antarlembaga: Eva Marlina
9. Ketua Bidang Pelatihan dan Sertifikasi: Kun Irianto
10. Ketua Bidang Event dan Media Manajemen: Muhammad Rifan
11. Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan: Handoyo Taher
12. Ketua Unit IDNIC APJII: Adi Kusuma

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang turut hadir dalam acara pelantikan menyambut baik hadirnya nama-nama baru dalam susunan pengurus APJII.

"Mudah-mudahan para anggota baru ini lebih dinamis dan progresif. Kita harus berani berpikir ambil keputusan untuk 5-10 tahun lagi, walaupun nanti yang menikmati mungkin bukan kita," ujar Rudiantara.

Munas X APJII turut memilih dewan pengawas dengan susunan Ketua Dewan Achmad Nur Effendhi, Sekretaris  Mangara P. Paranginangin, serta anggota Budi Santoso, Yudie Haryanto, Andri Fisatedi, Muhammad Rully Sumbayak, dan Rudiansyah.

Baca juga: Ini Daftar Kecepatan Internet Operator Seluler 4G di Indonesia



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X