Facebook Rilis Fitur "Lip Sync Live" ala Tiktok

Kompas.com - 07/06/2018, 12:54 WIB
Screenshot Facebook Lip Sync Live FacebookScreenshot Facebook Lip Sync Live

KOMPAS.com - Facebook baru saja mengumumkan sebuah fitur musik bernama Lip Sync Live, yang berfungsi mengajak pengguna berkaraoke bersama dalam sebuah video.

Konsep fitur baru itu mirip dengan layanan musik populer Tiktok, Musical.ly, atau Dubsmash.

Di dalam Lip Sync Live terpadat ratusan lagu yang bisa dipilih, termasuk di dalamnya berbagai judul populer, seperti Havana oleh Camila Cabello dan God's Plan oleh Drake.

Hal menariknya, fitur tersebut memiliki opsi "With", yang dapat dipakai untuk mengirimkan undangan bernyanyi bersama pada teman Facebook pengguna.

Ada juga efek kamera yang bisa dipakai mengubah latar belakang serta menyematkan komponen-komponen lain ke dalam video karaoke tersebut.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Kamis (7/6/2018), fitur Lip Sync Live baru dirilis untuk pengguna di negara-negara tertentu karena masih dalam tahap pengujian. Namun tidak jelas apakah fitur itu bisa dicoba pengguna Facebook di Indonesia.

Jika memang Anda termasuk yang pertama mendapatkan fitur Lip Sync Live, pilihan itu akan muncul ketika mulai membuka menu video Live. Kemudian akan ada daftar lagu yang bisa dipilih, kolom untuk menuliskan deskripsi, serta pengaturan lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat sedang Lip Sync Live, pengguna lain yang mengunjungi video tersebut bisa melihat nama penyanyi dan lagu yang dinyanyikan. Mereka juga bisa mengikuti menyentuh tombol follow untuk langsung mengikuti halaman resmi penyanyi itu.

Sebelumnya, Facebook telah menandatangani perjanjian lisensi dengan tiga label rekaman besar pada Maret lalu. Hasilnya muncul  fitur Lip Sync Live yang memakai lagu-lagu legal sebagai kelanjutan dari kerja sama tersebut.

Baca juga: Begini Cara Video Call Berempat Sekaligus dengan WhatsApp

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.