Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos HMD Pamerkan Ponsel Nokia yang Belum Dirilis

Kompas.com - 07/06/2018, 16:30 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Neowin

KOMPAS.com - Ponsel yang belum siap dirilis ke pasaran dan masih berbentuk purwarupa biasanya disembunyikan dari pandangan publik, disimpan rapat-rapat oleh perusahaan pembuatnya

Namun, Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel Nokia justru mengambil langkah sebaliknya.

Dia memamerkan foto-foto sejumlah purwarupa ponsel Nokia lewat akun Twitter pribadinya di Twitter. “Modeling dan pengerjaan protptipe di awal adalah kunci sukses,” ujarnya dalam salah satu kicauan berisi foto-foto purwarupa perangkat Nokia.

Dalam pemandangan langka yang disajikan oleh Sarvikas ini, terlihat sejumlah ponsel dalam rancangan awalnya, termasuk Nokia 1, Nokia 6, Nokia 8 Sirocco, hingga Nokia 8110 4G.

Baca juga: Cara Nokia Bersaing dengan Ponsel China di Indonesia

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Neowin, Kamis (7/6/2018) Nokia 1 dan Nokia 8110 4G ditampilkan dalam bentuk model cetakan, sementara Nokia 8 Sirocco bisa dilihat dari tahap awal hingga akhir.

Sarvikas tak lupa memamerkan balok logam aluminium seri 6.000 yang dipakai untuk membuat cangkang Nokia 6 dan prototipe pertama dari ponsel tersebut.

Foto-foto selengkapnya bisa dilihat di bawah. Bisa juga dengan mengunjungi akun Twitter Sarvikas di handle @sarvikas.

Prototype Nokia 1 dan Nokia 8110 4G yang dipamerkan Juho Sarvikas di Twitter.JUHO SARVIKAS/ TWITTER Prototype Nokia 1 dan Nokia 8110 4G yang dipamerkan Juho Sarvikas di Twitter.

Tahapan pengerjaan prototype Nokia 8 Sirocco dari awal hingga akhir.JUHO SARVIKAS/ TWITTER Tahapan pengerjaan prototype Nokia 8 Sirocco dari awal hingga akhir.

Balok aluminium seri 6.000 dan prototype Nokia 6.JUHO SARVIKAS/ TWITTER Balok aluminium seri 6.000 dan prototype Nokia 6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Neowin
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com