Bos HMD Pamerkan Ponsel Nokia yang Belum Dirilis

Kompas.com - 07/06/2018, 16:30 WIB
Nokia IstNokia
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Ponsel yang belum siap dirilis ke pasaran dan masih berbentuk purwarupa biasanya disembunyikan dari pandangan publik, disimpan rapat-rapat oleh perusahaan pembuatnya

Namun, Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel Nokia justru mengambil langkah sebaliknya.

Dia memamerkan foto-foto sejumlah purwarupa ponsel Nokia lewat akun Twitter pribadinya di Twitter. “Modeling dan pengerjaan protptipe di awal adalah kunci sukses,” ujarnya dalam salah satu kicauan berisi foto-foto purwarupa perangkat Nokia.

Dalam pemandangan langka yang disajikan oleh Sarvikas ini, terlihat sejumlah ponsel dalam rancangan awalnya, termasuk Nokia 1, Nokia 6, Nokia 8 Sirocco, hingga Nokia 8110 4G.

Baca juga: Cara Nokia Bersaing dengan Ponsel China di Indonesia

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Neowin, Kamis (7/6/2018) Nokia 1 dan Nokia 8110 4G ditampilkan dalam bentuk model cetakan, sementara Nokia 8 Sirocco bisa dilihat dari tahap awal hingga akhir.

Sarvikas tak lupa memamerkan balok logam aluminium seri 6.000 yang dipakai untuk membuat cangkang Nokia 6 dan prototipe pertama dari ponsel tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Foto-foto selengkapnya bisa dilihat di bawah. Bisa juga dengan mengunjungi akun Twitter Sarvikas di handle @sarvikas.

Prototype Nokia 1 dan Nokia 8110 4G yang dipamerkan Juho Sarvikas di Twitter.JUHO SARVIKAS/ TWITTER Prototype Nokia 1 dan Nokia 8110 4G yang dipamerkan Juho Sarvikas di Twitter.

Tahapan pengerjaan prototype Nokia 8 Sirocco dari awal hingga akhir.JUHO SARVIKAS/ TWITTER Tahapan pengerjaan prototype Nokia 8 Sirocco dari awal hingga akhir.

Balok aluminium seri 6.000 dan prototype Nokia 6.JUHO SARVIKAS/ TWITTER Balok aluminium seri 6.000 dan prototype Nokia 6.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Neowin
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.