Instagram Berikan Solusi Aplikasi "Error" di Android - Kompas.com

Instagram Berikan Solusi Aplikasi "Error" di Android

Kompas.com - 08/06/2018, 03:32 WIB
Ilustrasi InstagramIst Ilustrasi Instagram

KOMPAS.com - Layanan Instagram sempat bermasalah beberapa hari yang lalu. Pengguna mengeluhkan, ketika mencoba membuka aplikasi, akan muncul pop-up bertuliskan "unfortunately Instagram has stopped".

Masalah tersebut terjadi di beberapa negara, seperti Amerika Utara, Eropa, Rusia, India, Jepang, Malaysia, Algeria, Kenya, Singapura, termasuk Indonesia.

Meski diklaim sudah pulih, masih ada pengguna yang masih mengalami aplikasi eror. Untuk itu, Instagram memberikan solusinya. Pengguna diminta untuk menginstal ulang aplikasi Instagram.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Instagram melalui akun Twitter resmi @Instagram.

Dalam kicauannya, Instagram mengklaim jika masalah beberapa hari yang lalu tersebut telah teratasi. Namun, bagi pengguna yang masih belum bisa membuka aplikasi Instagram, diminta untuk memperbarui (update) aplikasi atau menginstal ulang.

Jika masih bermasalah meski telah diinstal ulang, ada cara lain yang bisa dilakukan. Cobalah untuk menonaktifkan aplikasi, lalu kembalikan ke mode pabrik. Setelahnya, aktifkan kembali aplikasi dan perbarui aplikasi di Google Play Store.

Sayangnya, dirangkum KompasTekno dari Mobile Syrup, Jumat (8/6/2018), Instagram tidak menjelaskan penyebab erornya aplikasi Instagram di banyak pengguna Android.

Baca juga: Instagram Bisa Saring Komentar Bullying, Begini Caranya


Komentar
Close Ads X