Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Berikan Solusi Aplikasi "Error" di Android

Kompas.com - 08/06/2018, 03:32 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layanan Instagram sempat bermasalah beberapa hari yang lalu. Pengguna mengeluhkan, ketika mencoba membuka aplikasi, akan muncul pop-up bertuliskan "unfortunately Instagram has stopped".

Masalah tersebut terjadi di beberapa negara, seperti Amerika Utara, Eropa, Rusia, India, Jepang, Malaysia, Algeria, Kenya, Singapura, termasuk Indonesia.

Meski diklaim sudah pulih, masih ada pengguna yang masih mengalami aplikasi eror. Untuk itu, Instagram memberikan solusinya. Pengguna diminta untuk menginstal ulang aplikasi Instagram.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Instagram melalui akun Twitter resmi @Instagram.

Dalam kicauannya, Instagram mengklaim jika masalah beberapa hari yang lalu tersebut telah teratasi. Namun, bagi pengguna yang masih belum bisa membuka aplikasi Instagram, diminta untuk memperbarui (update) aplikasi atau menginstal ulang.

Jika masih bermasalah meski telah diinstal ulang, ada cara lain yang bisa dilakukan. Cobalah untuk menonaktifkan aplikasi, lalu kembalikan ke mode pabrik. Setelahnya, aktifkan kembali aplikasi dan perbarui aplikasi di Google Play Store.

Sayangnya, dirangkum KompasTekno dari Mobile Syrup, Jumat (8/6/2018), Instagram tidak menjelaskan penyebab erornya aplikasi Instagram di banyak pengguna Android.

Baca juga: Instagram Bisa Saring Komentar Bullying, Begini Caranya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com