Xiaomi Redmi 6 Dipastikan Meluncur 12 Juni

Kompas.com - 08/06/2018, 07:34 WIB
Xiaomi Redmi 5 Fatimah Kartini Bohang/Kompas.comXiaomi Redmi 5
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Smartphone terbaru dari Xiaomi, Redmi 6, bakal meluncur pada 12 Juni mendatang dalam sebuah acara yang digelar di ibukota China, Beijing. Hal tersebut diungkapkan oleh Xiaomi lewat jejaring sosial Weibo pekan ini.

Sebelumnya, pada akhir Mei, Redmi 6 sempat muncul di situs lembaga sertifikasi perangkat elektronik China, TENAA, bersama dengan Redmi 6A yang mengemuka beberapa hari kemudian.

Menurut dokumentasi di situs TENAA, smartphone Xiaomi Redmi 6 memiliki layar berukuran 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspect ratio 19:9.

Jeroan Redmi 6 tidak dirinci oleh TENAA. Namun, menurut rumor yang beredar, ponsel ini bakal ditenagai oleh prosesor octa-core 2 GHz, RAM 2 GB/3 GB, media internal 16 GB/32 GB, serta kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel.

Tanggal peluncuran Redmi 6, sebagaiamana diungkapkan oleh Xiaomi lewat Weibo.Weibo Tanggal peluncuran Redmi 6, sebagaiamana diungkapkan oleh Xiaomi lewat Weibo.
Sistem operasi Redmi 6 disinyalir akan langsung menggunakan Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka MIUI 10.

Selain Redmi 6 reguler, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (8/6/2018), Xiaomi diduga akan merilis versi lain denga ukuran lebih besar bernama Redmi 6 Plus.

Layar dan baterai Redmi 6 Plus kemungkinan akan lebih besar dibandingkan Redmi 6 versi reguler.

Selain itu akan ada juga versi lebih murah dari Redmi 6, yakni Redmi 6A yang juga muncul dalam sertifikasi di situs TENAA tadi. Kemungkinan ada fitur yang disunat dari Redmi 6A, entah dual camera atau yang lain.

Masih belum ada informasi soal harga jual ketiga smartphone dari seri Redmi 6 ini.

Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi Redmi Note 5 AI di Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSMAr
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X