Android BlackBerry Key2 Resmi Dirilis, Harga Rp 9 Juta - Kompas.com

Android BlackBerry Key2 Resmi Dirilis, Harga Rp 9 Juta

Kompas.com - 08/06/2018, 11:35 WIB
BlackBerry Key2TCL Communication BlackBerry Key2

KOMPAS.com - Setelah rumornya sempat beredar beberapa lama, akhirnya BlackBerry Key2 benar-benar meluncur pekan ini. Smartphone Android ini dibekali dengan keyboard fisik QWERTY yang diletakkan di bawah layar 4,5 inci (aspect ratio 3:2) seperti pendahulunya.

Tampilan Key2 pun mirip dengah KeyOne, tapi ada sejumlah perbedaan kecil. Bagian layar, misalnya, kini memiliki bingkai yang lebih tipis di bagian atas sehingga tombol-tombol keyboard bisa sedikit diperlebar.

Tombol soft button navigasi di bagian atas deretan tombol fisik kini memiliki backlight. Sementara, ukuran fisik keseluruhan ponsel ikut dirampingkan. Sesuai dengan namanya, keyboard fisik QWERTY menjadi fitur andalan Key2.

“Kebanyakan smartphone saat ini hanya menawarkan pengalaman yang sama tanpa banyak pembeda antara satu dan lainnya,” ujar Alain Lejeune, Senior VIce President TCL Communication and President BlackBerry Mobile, dalam sebuah pernyataan.

“Dengan BlackBerry Key2, kami menciptakan smartphone unik yang memiliki segala kualitas ikonik BlackBerry, selagi memperkenalkan inovasi baru,” lanjut dia.

Baca juga: CEO BlackBerry Sarankan Vendor Lain Bikin BlackBerry Bold

Jeroan BlackBerry Key2 lebih canggih dibandingkan KeyOne. Ia kini dibekali chip Snapdragon 660, sementara kapasitas RAM dan storage berlipat dua, masing-masing menjadi 6 GB dan 128 GB, atau 256 GB.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (8/6/2018), komponen penangkap gambar pun berlipat dua, sehingga kini terdiri dari kamera ganda 12 megapiksel. Baterai BlackBerry Key2 berkapasitas 3.400 mAh dengan dukungan QuickCharge 3.

Peningkatan tersebut mesti ditebus dengan banderol harga yang lebih mahal. Key2 dijual dengan harga mulai 649 dollar AS atau sekitar Rp 9,1 juta, lebih mahal dari KeyOne yang sebelumnya dibanderol 549 dollar AS.

Key2 rencananya akan tersedia di pasaran bulan ini, mulai dari wilayah Amerika Serikat dan Eropa.



Close Ads X