Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intel Pamer Laptop 2 Layar

Kompas.com - 08/06/2018, 12:28 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber TechSpot

KOMPAS.com - Laptop dengan layar ganda (dual-display) agaknya bakal jadi tren berikutnya. Pasalnya, dual-display menjadi topik yang ramai dibahas pada pegelaran Computex 2018 di Taipei, Taiwan, China.

Beberapa vendor memamerkan, atau setidaknya sesumbar soal laptop dual-display. Intel bahkan menunjukkan prototipe perangkat dengan nama kode “Tiger Rapids”.

Tiger Rapids memungkinkan pengguna memanfaatkan perangkat secara hibrida, baik sebagai laptop, tablet, hingga kanvas atau notes digital.

Pengguna bisa melakukan riset atau berselancar maya di layar satu, lantas layar kedua untuk membuat sketsa atau doodling. Kedua layar bisa difungsikan sebagai keyboard virtual untuk menunjang satu sama lain.

Perangkat hibrida ini cocok untuk mereka yang produktif dalam bekerja maupun berkarya. Fleksibilitasnya pun menunjang pemikiran kreatif.

“Orang-orang akan melakukan banyak hal dengan layar utama dan kedua,” kata Senior VP Intel Client Computing Group, Gregory Bryant.

Ke depan, kata Bryant, ekperimen Intel untuk desain PC akan berpatok pada prinsip “meliuk atau membengkok”, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (8/6/2018), dari TechSpot.

Lenovo dan Asus adalah dua vendor yang mengonfirmasi bakal menghadirkan laptop dual-display. Lenovo mengumumkannya dalam konferensi pers Intel.

Adapun perangkat dual-display Lenovo tersebut adalah Yoga Book 2. Menurut prediksi, laptop hibrida itu bakal dipersenjatai Intel Whiskey Lake U atau Amber Lake Y terbaru. Kita lihat saja nanti.

Baca juga: Asus ZenBook Pro, Laptop dengan Touchpad yang Bisa Jadi Layar Kedua

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com