Xiaomi Redmi Y2 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kompas.com - 08/06/2018, 13:11 WIB

KOMPAS.com - Vendor smartphone China, Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Y2 yang mengedepankan fitur kamera selfie. Peluncuran ponsel papan tengah ini hanya berselang enam bulan dari pendahulunya, Redmi Y1.

Meski jarak perilisan keduanya tak terlalu lama, namun spesifikasi yang dibawa Redmi Y2 cukup komprehensif dibanding Redmi Y1.

Beberapa spesifikasi utama di-upgrade Xiaomi untuk Redmi Y2. Paling kentara adalah ukuran layar yang lebih besar. Xiaomi Redmi Y2 memiliki bentang layar 6 inci dengan rasio aspek 18:9, dengan resolusi HD plus (1440 x 720 piksel), dan dilapisi 2,5 curved glass.

Bingkai Xiaomi Redmi Y2 terbuat dari logam, sementara "cangkang" belakang terbuat dari bahan polycarbonate. Terdapat sensor pemindai sidik jari yang membulat di tengah punggung.

Kamera

Berbeda dengan Redmi Y1 yang mengandalkan kamera tunggal, Redmi Y2 dibekali modul kamera ganda dengan LED flash di tengahnya. 

Baca juga: Xiaomi Mi 8 Resmi Meluncur dalam 3 Versi, Ini Spesifikasi dan Harganya

Set-up dual-lensa Redmi Y2 diklaim serupa dengan milik Redmi Note 5 Pro. Masing-masing konfigurasinya adalah 12 megapiksel untuk kamera utama dengan ukuran piksel 1,25 nanometer, lensa bukaan f/2.2, serta dilengkapi fitur PDAF yang dijanjikan bisa mengunci fokus lebih cepat dan akurat. Sementara kamera sekundernya beresolusi 5 megapiksel.

Karena mengunggulkan fitur selfie, kamera depan Redmi Y2 memiliki resolusi 16 megapiksel dengan bukaan f/2,0. Dilengkapi fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) bokeh, beauty mode yang diklaim bisa menghasilkan jepretan selfie lebh natural, dan LED flash.

Spesifikasi

Soal spesifikasi, Redmi Y2 didukung chip Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadankan dengan grafis Adreno 509. Ada dua varian yang diluncurkan, yakni RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB, serta varian RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.