Instagram Story Kini Bisa Langsung Di-"repost" - Kompas.com

Instagram Story Kini Bisa Langsung Di-"repost"

Kompas.com - 08/06/2018, 14:04 WIB
Instagram Story bisa diunggah kembali (repost).TheVerge Instagram Story bisa diunggah kembali (repost).

KOMPAS.com - Selain bertukar cerita dan canda, mengabadikan momen di Instagram Story menjadi “agenda wajib” ketika nongkrong dengan teman-teman. Terkadang, saat satu orang mulai menjepret foto atau merekam video, yang lainnya turut mengumpulkan konten.

Instagram ingin memangkas keruwetan tersebut dengan menghadirkan fitur bertajuk “@mention Sharing”. Fitur itu memungkinkan pengguna mengunggah ulang (repost) konten Instagram Stories yang memantik (mention) nama mereka.

Add this to your Story (tambahkan ini pada Story Anda),” begitu notifikasi dari Instagram ketika teman me-mention Anda pada Instagram Story-nya.

Baca juga: Instagram Berikan Solusi Aplikasi Error di Android

Anda bisa menekan notifikasi berformat tautan tersebut, lantas Instagram bakal memunculkan preview-nya. Anda bisa menambahkan teks, stiker, atau elemen-elemen lain untuk memodifikasi konten dari teman.

Dengan fitur ini, Anda tak perlu berlomba-lomba mencari konten untuk Instagram Stories. Ketika seorang teman secara suka rela merekam momen, Anda bisa me-repost setelahnya.

Foto atau video hasil repost bakal memunculkan nama pengguna orisinil yang membidiknya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (8/6/2018), dari TheVerge.

Pembaruan ini telah diluncurkan resmi secara bertahap pada aplikasi Instagram versi teranyar untuk Android dan iOS. Silakan perbarui aplikasi Anda, dan selamat mencoba!


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X