Melihat Keunikan Kotak Kemasan Samsung Galaxy A6 - Kompas.com

Melihat Keunikan Kotak Kemasan Samsung Galaxy A6

Kompas.com - 08/06/2018, 18:10 WIB
Kotak kemasan Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus yang berfungsi sebagai penyangga saat menonton video.Samsung Kotak kemasan Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus yang berfungsi sebagai penyangga saat menonton video.

KOMPAS.com - Duo smartphone Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus resmi dipasarkan di Indonesia awal Mei lalu. Ponsel premium mid-range tersebut menyasar generasi milenial yang lebih banyak mengonsumsi hiburan, seperti menonton video dan mendengarkan musik secara digital dari smartphone.

Salah satu fitur andalan untuk mendukung aktivitas hiburan penggunanya, Samsung mengusung teknologi Dolby Atmos untuk audio duo Galaxy A6. Dolby Atmos diklaim mampu menghasilkan detail suara lebih bulat dan lebih realistis.

Untuk membuat suara lebih menggelegar, Samsung membekali aksesori khusus di kotak ponsel duo Galaxy A6.

Di dalam kotak Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus, terdapat sound pack yang berfungsi sebagai amplifier ketika mendengarkan musik.

Kotak tersebut juga bisa digunakan sebagai penyangga smartphone ketika menonton video di layar Galaxy A6 dan Galxy A6 Plus yang cukup lebar.

Tutorial mengaktifkan Dolby AtmosSamsung Tutorial mengaktifkan Dolby Atmos
Pengguna bisa mengaktifkan audio Dolby Atmos di Galaxy A6 dan A6 Plus melalui menu "setting" (pengaturan), lalu pilih "Sound and Vibration".

Kemudian pilih opsi "sound quality and effect", lantas aktifkan opsi "Dolby Atmos effect". Pilih mode "auto" atau "movie" atau "voice", sesuai dengan kebutuhan, dan pastikan earphone terpasang pada perangkat.

Baca juga: Sejenak Menggenggam Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus

Soal spesifikasinya, Galaxy A6 memiliki layar berbentang 5,6 inci. Dibekali chip octa-core, RAM 3 GB, internal 32 GB, dan dukungan microSD hingga 256 GB dengan kapasitas baterai 3.000 mAh.

Dilengkapi kamera depan 16 megapiksel dengan bukaan f/1.9. Kamera tunggal tersemat di bodi belakang dengan resolusi 16 megapiksel dan bukaan f/1.7. Pada bagian punggung juga ditemukan sensor pemindai sidik jari dan LED flash.

Sementara "kakaknya" mengusung layar lebih besar dengan bentang 6 inci. Dapur pacunya mengandalkan chip octa-core, RAM 4 GB, storage 32 GB, dan micro SD hingga 400 GB dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Berbeda dengan Galaxy A6, Galaxy A6 Plus dibekali kamera ganda di bagian punggung yang berkonfigurasi 16 megapiksel (f/1.7) dan 5 megapiksel (f/1.9). Modul kamera tersusun vertikal di atas sensor pemindai sidik jari.

Baca juga: Menjajal Kamera Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus di Bali

Untuk kamera depannya memiliki resolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/1.9 dan LED flash.
Masing-masing handset sudah dijalankan dengan Android Oreo.

Galaxy A6 dibanderol Rp 3.799.000, sementara Galaxy A6 Plus dijual seharga Rp 4.899.000.
Dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (8/6/2018), keduanya masih tersedia di toko fisik maupun online seluruh Indonesia.



Close Ads X