Kompas.com - 08/06/2018, 20:24 WIB

KOMPAS.com - Salah satu ciri khas yang diandalkan Samsung seri Galaxy kelas high-end adalah layar OLED fleksibel yang melengkung di kedua sisi atau disebut juga edge display.

Kabarnya, Samsung akan memasok layar tersebut ke vendor smartphone asal China, Oppo.

Unit layar yang dikirim adalah layar OLED fleksibel berbentang 6.4 inci, yang disebut mulai dikirim bulan ini.

Jika kabar ini benar, ada kemungkinan Oppo akan meluncurkan ponsel dengan desain layar melengkung di kedua sisi bak lini Galaxy.

Beberapa lini awal Galaxy dengan layar melengkung, dibubuhi nama "edge" di belakang serinya, seperi Galaxy S6 Edge dan Galaxy S7 Edge. Desain layar lengkung terus diadopsi Galaxy S series hingga kini meski tanpa embel-embel Edge lagi.

Untuk menghindari kesamaan nama, agaknya Oppo harus mencari alternatif nama lain jika memang meluncurkan produk edge display.

Namun, lini Samsung berlayar edge masuk dalam kelas high-end yang dibanderol cukup mahal. Harga layar OLED edge lima kali lebih mahal dibanding panel normal.

Harga per layar lengkung ini dibanderol sekitar 100 dollar AS (sekitar Rp 1,4 juta), seperti dilansir KompasTekno dari Android Authority, Jumat (8/6/2018).

Baca juga: Samsung Produksi Layar iPhone 2018 Lebih Awal

Sebenarnya, bisnis layar antara Samsung dan Oppo sudah terjadi sebelumnya, hanya saja untuk panel OLED edge, baru kali ini dilakukan Oppo.

Desas-desus yang berkembang, smartphone Oppo pertama yang mengusung tampilan edge display akan debut antara bulan Juli atau Agustus tahun ini. (Baca juga: Oppo Find X Dipastikan Meluncur 19 Juni di Paris

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.