LG Q Stylus Resmi, Samsung Galaxy Note Versi Murah

Kompas.com - 11/06/2018, 09:39 WIB

KOMPAS.com - Salah satu ciri khas flagship Samsung Galaxy Note adalah aksesori stylus pen.
Fitur ini diadopsi oleh smartphone besutan vendor senegaranya, LG dalam lini LG Stylus.

LG telah memperkenalkan smartphone yang dilengkapi fitur stylus pen dengan harga lebih murah dibanding flagship Galaxy Note. Dijuluki LG Q Stylus, pen pada ponsel ini bisa dimanfaatkan untuk menulis note, sketching, dan mengedit foto atau video.

Ponsel tersebut memiliki cangkang berbahan metal. Layar yang diusung berbentang 6,2 inci dengan resolusi full HD plus. Kemungkinan, LG tidak akan menyematkan tren kamera ganda di seri ini.

Di bagian belakang LG Q Stylus tersemat kamera tunggal 16 megapiksel dan kamera depan tunggal 8 megapiksel yang dilengkapi fitur PDA untuk mengunci akurasi fokus kamera. Namun konfigurasi kamera, diperkirakan akan mengikuti model perangkat.

LG Q Stylus membenamkan prosesor octa-core yang masih dirahasiakan. Colokannya menggunakan USB Type C yang disebut memilik kemampuan fast charging.

Sertifikat IP68 pun dikantongi LG Q Stylus, yang akan melindungi perangkat dari debu dan air. Sensor finger print tersemat di bagian punggung perangkat.

Dilansir KompasTekno dari Engadget, Senin (11/6/2018), setidaknya ada tiga lini LG Q Stylus yang masing-masing diberi nama Q Stylus, Q Stylus Plus, dan Q Stylus alpha.

LG Q Stylus memiliki RAM 4 GB, storage 64 dan memiliki resolusi kamera utama 16 megapiksel. Sementara model RAM 3GB storage 32 akan memiliki resolusi lebih rendah, yakni 13 megapiksel.

Sebenarnya, bukan kali ini saja LG merilis smartphone dengan fitur pen stylus. Sebelumnya beberapa seri LG telah dilengkapi pen styluls, seperti lini LG Stylus 2, LG Stylo 3 dan LG G Stylo.

Baca juga: LG Rilis Stylo 3, Android Alternatif Galaxy Note 7

Semua lini tersebut juga memiliki harga yang jauh di bawah lini Galaxy Note Samsung, begitu pula dengan spesifikasinya.

Kabarnya, LG Q Stylus akan mendarat di Amerika Utara dan Asia bulan ini. Varian warna yang tersedia adalah Aurora Black (hitam) untuk model Q Stylus dan Stylus Q Plus, Moroccan Blue (biru) untuk ketiga model, serta Lavender Violet (ungu), khusus untuk LG Stylus Q Plus.

Negara lain dijanjikan akan menyusul segera meski belum ada konfirmasi soal harga yang dibanderol.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.