Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara "Live Streaming" Piala Dunia 2018 di Smartphone

Kompas.com - 11/06/2018, 15:11 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kick-off kompetisi akbar sepakbola dunia, Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari. Selain menyaksikan siaran langsung melalui televisi, Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia juga bisa disaksikan secara live streaming melalui smartphone.

Sebagai "Licensed Mobile Broadcaster", Telkomsel menawarkan layanan khusus bagi penggunanya untuk menonton pertandingan Piala Dunia 2018.

Malalui aplikasi video digital MAXstream, Telkomsel menyediakan saluran khusus, yang menyiarkan seluruh 64 pertandingan.

Aplikasi MAXstream bisa diunduh pelanggan Telkomsel melalui Google Play Store di tautan berikut  dan Apple App Store di tautan ini.

MAXstream sejatinya merupakan aplikasi video digital berisikan beberapa konten seperti film, TV show, olahraga, atau kartun dari berbagai saluran layanan video-on-demand maupun televisi internasional.

Seluruh rangkaian program Piala Dunia 2018 mulai dari Pre-World Cup dan Pre-Friendly Matches akan tersedia. Termasuk kick-off pertama yang memepertemukan tuan rumah, Rusia kontra Arab Saudi pada 14 Juni, hingga putaran final 15 Juli mendatang.

Khusus untuk Piala Dunia 2018, Telkomsel menyediakan paket kuota VideoMAX 30 GB dengan harga Rp 10 di aplikasi MAXstream.

Saluran ini juga menghadirkan tayangan seputar Piala Dunia seperti "Prime Sports Special World Cup", "World Cup Best Moment" yang tayang pukul 09.00 WIB dan "World Cup Daily Highlights" yang tayang pukul 09.30 WIB.

Menurut Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, pertumbuhan konsumsi mobile video pelanggan Telkomsel meningkat signifikan.

"Dalam kurun waktu setahun terakhir, pertumbuhan trafik konten video di jaringan Telkomsel meningkat signifikan hingga 250 persen," jelas Alistair dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Baca juga: Menguji Sinyal Telkomsel di 3 Objek Wisata Kota Batu Malang Jelang Lebaran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com