Microsoft Luncurkan Konsol Xbox Terbaru pada 2020?

Kompas.com - 16/06/2018, 08:09 WIB
Penampakan Xbox One S NeoGAFPenampakan Xbox One S

KOMPAS.com - Microsoft tengah menyiapkan konsol game Xbox generasi terbaru. Hal itu diumbar dalam ajang Electronic Entertaiment Expo (E3) 2018 di Los Angeles, Amerika Serikat.

“Tim hardware kami sedang mambangun arsitektur konsol-konsol Xbox selanjutnya,” kata Executive Vice President Gaming Microsoft, Phil Spencer.

Micosoft masih enggan menyebut waktu pasti peluncuran Xbox teranyar. Menurut desas-desus yang beredar, Xbox dengan nama kode “Scarlett” tersebut akan hadir pada 2020 mendatang.

Sang raksasa software enggan mengiyakan kabar tersebut. Yang jelas, kata Phil Spencer, bisnis konsol game masih akan terus digencarkan tantangannya berat.

“Kami tetap pada komitmen untuk menetapkan standar pada konsol game,” ia berujar, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (16/6/2018), dari Cnet.

Selain waktu peluncuran, informasi lain yang beredar menyebut Xbox selanjutnya hadir dalam banyak varian. Lagi-lagi, hal ini belum mendapat konfirmasi resmi Microsoft.

Diketahui, konsol Xbox pertama dirilis oleh Microsoft pada 2001 lalu. Kompetitornya kala itu adalah PlayStation 2 dan Nintendo GameCube. Konsol penerusnya adalah seri Xbox 360 dan Xbox One.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama ini, antusiasme pecinta game akan konsol Xbox terbilang baik, meski masih di belakang PlayStation buatan Sony. Akankah Xbox “Scarlett” mampu merajai konsol game? Kita tunggu saja.

Baca juga: Apa Beda antara Gaming dan eSports?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNET

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.