Instagram Stories Kini Punya Fitur Belanja

Kompas.com - 16/06/2018, 10:31 WIB
Ilustrasi Instagram Stories. IstimewaIlustrasi Instagram Stories.

KOMPAS.com - Instagram memboyong fitur belanja (Shopping) ke Stories. Sebelumnya, fitur itu hanya tersedia pada linimasa utama alias Feed.

Dengan fitur Shopping pada Stories, para brand bisa menjajakan katalog produk dan membubuhkan stiker tas belanja (Shopping Bag).

Ketika diklik, Shopping Bag bakal memberikan informasi lebih lanjut tentang produk tersebut.

Bukan cuma itu, pengguna juga bisa tertaut langsung untuk membeli produk via Stories. Dengan begitu, fungsi Stories dan Instagram secara keseluruhan telah bertambah.

Bukan cuma untuk mencari inspirasi visual dan mengetahui kabar teman, Instagram juga bisa dibilang sebagai platform e-commerce.

“Dari Adidas hingga Louis Vuitton, orang-orang bisa belanja brand kesukaan mereka di seluruh dunia di Instagram Stories, begitu tertulis pada situs Instagram Press, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (16/6/2018).

Instagram sesumbar telah melakukan survei sebelum merilis Shopping untuk Stories. Menurut hasil survey, netizen paling senang memantau berita terbaru soal brand yang mereka sukai via Stories.

“Pembeli di Instagram sangat savvy. Mereka mengunjungi Instagram untuk melihat tren dan gaya terbaru,” kata Instagram.

Baca juga: Instagram Ungkap Penentu Kemunculan Foto di Linimasa Teratas

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Instagram
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X