Instagram Batalkan Notifikasi "Screenshot" Stories

Kompas.com - 17/06/2018, 17:12 WIB
Ilustrasi Instagram Stories. IstimewaIlustrasi Instagram Stories.

KOMPAS.com - Pada awal 2018, Instagram menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna menerima notifikasi, ketika konten Stories-nya dipindai alias di- screenshot. Kemampuan ini sama seperti yang berlaku pada Snapchat.

Sudah empat bulan diuji coba secara beta untuk sebagian kecil pengguna, fitur itu tak kunjung dirilis luas secara resmi. Ternyata, fitur itu batal dirilis ke khalayak.

Hal ini diketahui dari sumber dalam Instagram. Tak dijabarkan secara detail penyebab pembatalan fitur tersebut.

Baca juga: Setahun Dirilis, Facebook Stories Dipakai Berapa Orang?

Menurut desas-desus, fitur itu memang tak mendapat respons positif dari pengguna, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (17/6/2018), dari GSMArena.

Pasalnya, salah satu yang membuat netizen beralih dari Snapchat ke Instagram Stories adalah kebebasan melakukan screenshot konten orang lain.

Jika ada notifikasi, orang-orang tak akan bebas screenshot konten orang lain. Ada rasa gengsi jika ketahuan “sangat tertarik” dengan konten Stories orang lain.

Padahal, dalam kehidupan maya sehari-hari, menjadi lumrah ketika netizen ingin membagikan konten Stories orang tertentu ke teman atau orang terkasih. Bisa jadi karena konten itu relevan dengan mereka atau mampu memancing obrolan dan canda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X