Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Batalkan Notifikasi "Screenshot" Stories

Kompas.com - 17/06/2018, 17:12 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Pada awal 2018, Instagram menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna menerima notifikasi, ketika konten Stories-nya dipindai alias di-screenshot. Kemampuan ini sama seperti yang berlaku pada Snapchat.

Sudah empat bulan diuji coba secara beta untuk sebagian kecil pengguna, fitur itu tak kunjung dirilis luas secara resmi. Ternyata, fitur itu batal dirilis ke khalayak.

Hal ini diketahui dari sumber dalam Instagram. Tak dijabarkan secara detail penyebab pembatalan fitur tersebut.

Baca juga: Setahun Dirilis, Facebook Stories Dipakai Berapa Orang?

Menurut desas-desus, fitur itu memang tak mendapat respons positif dari pengguna, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (17/6/2018), dari GSMArena.

Pasalnya, salah satu yang membuat netizen beralih dari Snapchat ke Instagram Stories adalah kebebasan melakukan screenshot konten orang lain.

Jika ada notifikasi, orang-orang tak akan bebas screenshot konten orang lain. Ada rasa gengsi jika ketahuan “sangat tertarik” dengan konten Stories orang lain.

Padahal, dalam kehidupan maya sehari-hari, menjadi lumrah ketika netizen ingin membagikan konten Stories orang tertentu ke teman atau orang terkasih. Bisa jadi karena konten itu relevan dengan mereka atau mampu memancing obrolan dan canda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com