Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Ditunjuk Jadi Duta "Selfie" Oppo

Kompas.com - 18/06/2018, 08:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Popularitas penyerang tim nasional Brasil, Neymar Jr tak hanya menjadikannya pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia. Bintang lapangan hijau ini juga menarik beberapa vendor ponsel untuk meminangnya menjadi bintang iklan.

Salah satunya adalah vendor smartphone asal China, Oppo yang resmi menggandeng pemain Paris Saint-Germain ini. Kontrak Neymar dan Oppo akan berlangsung selama turnamen Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia.

Dengan begitu, wajah Neymar akan memenuhi deretan iklan produk Oppo mulai dari Oppo F7 dan Oppo Find X.

Kerja sama Oppo dan Neymar bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Oppo pernah merilis edisi spesial Oppo FC Barcelona yang saat itu masih turut diperkuat Neymar.

Baca juga: Oppo Find X Pakai RAM 8 GB dan Melengkung seperti Samsung

Dilansir KompasTekno dari Financial Express, Senin (18/6/2018), penunjukan Neymar sebagai duta selfie Oppo cukup penting untuk menunjukan kegagahan fitur artificical intelligence/AI 2.0 yang menjadi ujung tombak Oppo F7, layaknya Neymar yang menjadi ujung tombak timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

Oppo bukanlah vendor asal China satu-satunya yang menjadikan Neymar sebagai bintang produknya. Pabrikan elektronik China, TCL juga pernah merekrut Neymar.

Ia juga pernah bekerja sama dengan Digible untuk meluncurkan aplikasi "Neymar xperience App", sebuah aplikasi belajar sepak bola digital, termasuk tips soal gizi, fitness dan training ala Neymar.

Menurut situs Forbes, biaya endorsment untuk Neymar diprediksi mencapai 15 juta dollar AS (sekitar Rp 208 miliar), dan menempatkannya sebagai atlet nomor lima teratas dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2018.

Aksi Neymar mempromosikan "selfie expert" Oppo, bisa disaksikan dalam video promosi Oppo Find X, yang akan rilis 19 Juni 2018 mendatang di Paris, Perancis.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com