Moto C2 Ponsel "Android Go" Pertama Motorola?

Kompas.com - 19/06/2018, 14:08 WIB

KOMPAS.com - Motorola disebut bakal meramaikan persaingan ponsel Android Go. Vendor smartphone di bawah naungan Lenovo ini dikabarkan tengah menyiapkan Moto C2, perangkat dengan sistem operasi Android Go pertama perusahaan.

Moto C2 dikabarkan telah mendapat sertifikat dari ECC untuk dipasarkan di wilayah Eropa dan Asia. Foto Moto C2 pun muncul di halaman badan regulasi komunikasi Amerika Serikat (FCC) dan siap diedarkan di kawasan Amerika Utara.

Dari daftar sertifikasi pada halaman FCC, terungkap bahwa perangkat tersebut memiliki spesifikasi rendah. Dari sinilah kesimpulan perangkat tersebut akan mengadopsi Android Go mencuat. Pasalnya sistem operasi Android Go memang dibuat untuk mengoptimalkan ponsel dengan spesifikasi rendah.

Pada halaman tersebut terlihat perangkat Moto C2 hanya memiliki RAM 1 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB. Kapasitas baterainya pun minim, yakni antara 2.000 - 2.100 mAh. Untuk kemampuan jaringan, ponsel ini sudah dilengkapi konektivitas 4G LTE.

Baca juga: Nokia 1, Ponsel Android Go Pertama Nokia Dijual Rp 1 Jutaan

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (19/6/2018), Moto C2 bakal memiliki ukuran yang cukup ringkas, yakni dengan dimensi 147,88 x 71,22 mm. Dengan dimensi ini, hampir dapat dipastikan Moto C2 bakal menyematkan layar berukuran sekitar 5 atau 5,2 inci.

Meski ukuran atau dimensinya sudah terlihat pada halaman FCC, belum jelas akan seperti apa desain ponsel ini nantinya. Namun karena ponsel ini bakal masuk dalam kategori entry-level alias ponsel murah, kemungkinan besar material yang akan digunakan tak jauh dari bahan plastik.

Nama Moto C2 pun sejatinya belum pasti. Nama Android Go pertama Moto ini masih sekadar asumsi, karena Moto C pertama yang dirilis pada 2017 lalu memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda. Sehingga, diduga kuat perangkat ini akan diberi nama Moto C2 sebagai penerus generasi sebelumnya.

Kendati begitu belum ada konfirmasi dan komentar resmi dari pihak Motorola terkait kabar ini.

Baca juga: Apa Beda Proyek Ponsel Murah Android One dan Android Go?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.