Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Spesifikasi Oppo Find X

Kompas.com - 19/06/2018, 23:05 WIB
Reza Wahyudi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

PARIS, KOMPAS.com - Oppo Find X akan diperkenalkan secara resmi malam ini, Selasa (19/6/2018) sore waktu Paris Perancis, atau Rabu (20/6/2018) dini hari pukul 01.45 WIB.

Beberapa jam sebelum acara peluncuran digelar, Oppo telah menyebarkan foto dan spesifikasi ponsel flagship terbarunya tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi Oppo yang diterima KompasTekno, Oppo Find X dipastikan memiliki layar bezel-less. Yang istimewa, Oppo Find X tampil tanpa notch (poni) yang biasa dimiliki Android bezel-less kebanyakan.

Layar Oppo Find X terkonfirmasi sangat bersih, dengan menyisakan bingkai yang sangat tipis. Find X memiliki rasio screen to body yang sangat luas, yaitu 93,8 persen. Lebih tinggi dari ponsel Vivo terbaru, Nex yang memiliki rasio layar berbanding bingkai 91,2 persen.

Tampak punggung Oppo Find X, sisi kiri dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas dan sisi kanan dalam posisi kamera sedang tidak digunakan. Dalam posisi kamera tidak aktif, Oppo Find X seakan tidak memiliki kamera sama sekali.Oik Yusuf/KOMPAS.com Tampak punggung Oppo Find X, sisi kiri dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas dan sisi kanan dalam posisi kamera sedang tidak digunakan. Dalam posisi kamera tidak aktif, Oppo Find X seakan tidak memiliki kamera sama sekali.
Bersihnya layar Find X tersebut dicapai berkat kamera depan dan speaker telepon yang disembunyikan di balik layar. Kedua komponen tersebut baru akan muncul saat diperlukan saja. Kamera belakang Oppo Find X pun ikut tersembunyi dengan modul kamera depan saat tidak digunakan.

Baca juga: Neymar Ditunjuk Jadi Duta Selfie Oppo

Baik kamera depan dan belakang Oppo Find X akan muncul otomatis dengan mekanisme geser yang sama. Saat kamera tidak digunakan, tampang Oppo Find X dari depan bebas notch dan luas, dari belakang terlihat seperti tidak memiliki kamera sama sekali.

Oppo untuk pertama kalinya mengusung konsep layar dual-edge-curved alias melengkung pada kedua sisinya di seri Find X ini. Bentuk layar seperti ini sejak lama diterapkan Samsung pada smartphone kelas atas.

Pada otak pemrosesan Oppo Find X terdapat chipset termutakhir, Qualcomm Snapdragon 845 dan chip grafis (GPU) Adreno 630. Ponsel ini juga dibekali RAM dan penyimpanan yang besar, yakni RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Sebagai penunjang, Oppo Find X dibekali baterai 3.730 mAh.

Berikut spesikasi Oppo Find X yang diterima KompasTekno sekitar tiga jam sebelum acara peluncuran. Spesifikasi Oppo Find X lebih lengkap akan kami update setelah acara peluncuran.

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 845
GPU: Adreno 630
Layar: 6,4 inci (edge) OLED Full HD+ 2.340 x 1080 piksel, aspect ratio 19,5:9
RAM: 8 GB
Storage: 256 GB, opsi upgrade via microSD
Kamera: 25 MP (depan), 16 MP dan 20 MP (belakang)
Baterai: 3.730 mAH
Sistem operasi: ColorOS 5.1 (Android 8.1 Oreo)
Port: USB Type C, tidak ada jack audio 3,5 mm

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com