Oppo Find X Edisi Lamborghini Dirilis, Pertama dengan Super VOOC

Kompas.com - 20/06/2018, 07:30 WIB
Oppo Find X edisi Lamborghini dikenalkan di Paris, Selasa (19/6/2018). KOMPAS.com/Oik Yusuf ArayaOppo Find X edisi Lamborghini dikenalkan di Paris, Selasa (19/6/2018).
Penulis Oik Yusuf
|

PARIS, KOMPAS.com - Lewat acara peluncuran hari Selasa (19/6/2018), Oppo mengumumkan smartphone flagship terbarunya, Find X. Dalam Event yang digelar di Museum Louvre, Paris, Perancis itu, Oppo tak hanya memperkenalkan satu perangkat.

Ponsel lain yang ikut tampil perdana adalah Oppo Find X edisi Lamborghini, hasil kemitraan dengan firma mobil sport asal Italia tersebut.

Ponsel ini menjadi yang pertama di dunia mengusung teknologi pengisian daya Super VOOC. Teknologi pengisian baterai cepat tersebut diperkenalkan di ajang MWC 2016 dan baru sekarang saja melakukan debut di ponsel.

Vice President Oppo, Anyi Jiang mengatakan bahwa teknologi Super VOOC di Oppo Find X Automobili Lamborghini Edition membuat smartphone itu bisa lebih "ngebut" dalam hal pengisian baterai cepat Super VOOC.

Pengisian baterai dengan Super VOOC bisa menggunakan daya hingga 51 Watt dan diklaim bisa mengisi baterai Oppo Find X Lamborgini Special Edition dari kondisi kosong hingga penuh dalam 35 menit. Bahkan teknologi VOOC di Find X pun jadi terlihat lama.

Baca juga: Berikut Spesifikasi Oppo Find X

Kapasitas baterainya sendiri sebesar 3.400 mAh. Lalu, ruang memori internal yang disediakan tergolong jumbo, yakni 512 GB atau dua kali lebih besar dibandingkan Oppo Find X versi "reguler".

Grafifk perbandingan teknologi Super VOOC saat pengisian baterai.KOMPAS.com/Oik Yusuf Araya Grafifk perbandingan teknologi Super VOOC saat pengisian baterai.
"Oppo Find X edisi Lamborghini ini menggunakan corak serupa serat karbon di balik lapisan kaca. Terdapat logo Lamborghini yang terlihat menonjol dari manapun Anda memandang ponsel," ujar Jiang.

Seperti saudaranya itu, Oppo Find X edisi Lamborghini memiliki modul kamera depan dan belakang yang tersembunyi di dalam bodi. Modul kamera tersebut akan menyembul keluar secara otomatis saat pengguna membuka aplikasi kamera.

Modul kamera depan dan belakang akan kembali tersimpan secara otomatis ke dalam bodi Find X edisi Lamborghini saat pengguna menutup aplikasi kamera.

Walhasil, tampilan layar sang ponsel yang berukuran 6,4 inci bisa nyaris memenuhi seluruh bagian muka, dengan rasio layar dibanding bodi sebesar 93,8 persen, tanpa perlu diganggu dengan poni alias notch yang biasanya diperlukan untuk memuat kamera depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X