Pakai Kamera Geser dan RAM 8 GB, Berapa Harga Oppo Find X?

Kompas.com - 20/06/2018, 07:43 WIB
Tampak punggung Oppo Find X, sisi kiri dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas dan sisi kanan dalam posisi kamera sedang tidak digunakan. Dalam posisi kamera tidak aktif, Oppo Find X seakan tidak memiliki kamera sama sekali. Oik Yusuf/KOMPAS.comTampak punggung Oppo Find X, sisi kiri dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas dan sisi kanan dalam posisi kamera sedang tidak digunakan. Dalam posisi kamera tidak aktif, Oppo Find X seakan tidak memiliki kamera sama sekali.

PARIS, KOMPAS.com - Oppo telah mengumumkan kehadiran smartphone flagship Find X, pada Selasa (19/6/2018) di Museum Louvre, Paris, Perancis. Acara peluncuran digelar bersamaan dengan pengumuman debut Oppo di Eropa.

Dalam acara peluncuran, Oppo langsung mengumumkan harga Oppo Find X, yakni seharga 999 euro (sekitar Rp 16,2 juta). Produknya akan tersedia di pasaran Eropa mulai Agustus 2018.

Banderol harga Oppo Find X tersebut bisa dibilang cukup tinggi jika dibanding harga smartphone Android flagship sekelasnya. Namun harga tersebut diklaim Oppo terbayar dengan inovasi dan spesifikasi kelas atas lainnya.

“Find X menggunakan perangkat keras yang tertinggi saat ini, layar curved OLED, dan inovasi mekanisme geser kamera yang sebelumnya belum pernah ada di produk lain,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Medianto saat ditemui setelah acara peluncuran Find X di Paris, Selasa malam.

Oppo Find X memang membawa desain baru penempatan kamera dan tak ada notch di dahi perangkat. Kamera utama dan depan Find X diletakkan tersembunyi di antara layar dan punggung perangkat.

Untuk memunculkan kamera, Oppo Find X menerapkan mekanisme geser otomatis (motorized) untuk menggeser modul kamera ke atas.

Baca juga: Oppo Find X Edisi Lamborghini Dirilis, Pertama dengan Super VOOC

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamera tersebut mengusung sensor resolusi 25 megapiksel untuk bagian depan, dan kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 16 dan 20 megapiksel.

Oppo Find X edisi Lamborghini dikenalkan di Paris, Selasa (19/6/2018).KOMPAS.com/Oik Yusuf Araya Oppo Find X edisi Lamborghini dikenalkan di Paris, Selasa (19/6/2018).
Spesifikasi lainnya, Oppo Find X dengan layar berukuran 6,4 inci iniditenagai chipset Snapdragon 845, RAM 8, dan storage 256 GB. Oppo Find X juga memiliki "wajah" baru, yaitu layar melengkung pada kedua sisi dan bezel yang sangat tipis.

Muka  Find X nyaris sepenuhnya layar dengan rasio layar berbanding body mencapai 93,8 persen.

Kapan masuk Indonesia Oppo Indonesia memastikan Find X akan masuk ke pasar Tanah Air. Masa pemesanan Find X bakal digelar pertengahan atau akhir Juni 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.