Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Kamera Geser dan RAM 8 GB, Berapa Harga Oppo Find X?

Kompas.com - 20/06/2018, 07:43 WIB
Reza Wahyudi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

PARIS, KOMPAS.com - Oppo telah mengumumkan kehadiran smartphone flagship Find X, pada Selasa (19/6/2018) di Museum Louvre, Paris, Perancis. Acara peluncuran digelar bersamaan dengan pengumuman debut Oppo di Eropa.

Dalam acara peluncuran, Oppo langsung mengumumkan harga Oppo Find X, yakni seharga 999 euro (sekitar Rp 16,2 juta). Produknya akan tersedia di pasaran Eropa mulai Agustus 2018.

Banderol harga Oppo Find X tersebut bisa dibilang cukup tinggi jika dibanding harga smartphone Android flagship sekelasnya. Namun harga tersebut diklaim Oppo terbayar dengan inovasi dan spesifikasi kelas atas lainnya.

“Find X menggunakan perangkat keras yang tertinggi saat ini, layar curved OLED, dan inovasi mekanisme geser kamera yang sebelumnya belum pernah ada di produk lain,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Medianto saat ditemui setelah acara peluncuran Find X di Paris, Selasa malam.

Oppo Find X memang membawa desain baru penempatan kamera dan tak ada notch di dahi perangkat. Kamera utama dan depan Find X diletakkan tersembunyi di antara layar dan punggung perangkat.

Untuk memunculkan kamera, Oppo Find X menerapkan mekanisme geser otomatis (motorized) untuk menggeser modul kamera ke atas.

Baca juga: Oppo Find X Edisi Lamborghini Dirilis, Pertama dengan Super VOOC

Kamera tersebut mengusung sensor resolusi 25 megapiksel untuk bagian depan, dan kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 16 dan 20 megapiksel.

Oppo Find X edisi Lamborghini dikenalkan di Paris, Selasa (19/6/2018).KOMPAS.com/Oik Yusuf Araya Oppo Find X edisi Lamborghini dikenalkan di Paris, Selasa (19/6/2018).
Spesifikasi lainnya, Oppo Find X dengan layar berukuran 6,4 inci iniditenagai chipset Snapdragon 845, RAM 8, dan storage 256 GB. Oppo Find X juga memiliki "wajah" baru, yaitu layar melengkung pada kedua sisi dan bezel yang sangat tipis.

Muka  Find X nyaris sepenuhnya layar dengan rasio layar berbanding body mencapai 93,8 persen.

Kapan masuk Indonesia Oppo Indonesia memastikan Find X akan masuk ke pasar Tanah Air. Masa pemesanan Find X bakal digelar pertengahan atau akhir Juni 2018.

“Pemesan Find X di Indonesia akan mendapatkan unitnya pada Agustus.Begitu juga produknya akan tersedia di pasaran (Indonesia) mulai Agustus, sama dengan jadwal penjualan di Eropa,” ujar Aryo.

Aryo menambahkan, ada penawaran menarik bagi pemesan awal (pre-order) Oppo Find X. Produk-produk penyerta (gimmick) akan disertakan dalam paket pre-order tersebut.

Baca juga: Berikut Spesifikasi Oppo Find X

Saat ditanya soal harga Oppo di Indonesia, Aryo menolak untuk menyebutkan angka pastinya. Ia hanya menjawab diplomatis, “Jika dilihat dari kebiasaan Oppo meluncurkan di luar (Indonesia), harga di Indonesia biasanya lebih murah.”

Sebagai gambaran, saat Oppo F7 diluncurkan secara global di India, harga yang dipatok di sana lebih mahal Rp 1 juta ketimbang banderol harga di Indonesia. Dari pernyataan di atas, harga Oppo Find X hampir dipastikan tidak akan dijual dengan harga Rp 16 juta.

Prediksi KompasTekno, ponsel flagship Oppo ini akan dibanderol di kisaran harga Rp 13 juta hingga Rp 15 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com