Kompas.com - 20/06/2018, 08:46 WIB
Logo Xiaomi terpampang gagah di bagian belakang Mi Note 2 Fatimah Kartini Bohang/KompasTeknoLogo Xiaomi terpampang gagah di bagian belakang Mi Note 2


KOMPAS.com - Meski Mi Max 3 sudah dipastikan akan meluncur pada Juli mendatang, CEO Xiaomi, Lei Jun masih enggan menerangkan seperti apa spesifikasi Mi Max 3. Namun baru-baru ini, pada halaman badan regulasi telekomunikasi di China (TENAA) terungkap spesifikasi yang kabarnya adalah Mi Max 3.

Berdasarkan data dari halaman tersebut, ada sebanyak tiga model yang terdaftar dan berhasil mendapat sertifikasi. Model tersebut bernomor seri M1804E4C, M1804E4T, dan M1804E4A.

Dari halaman tersebut dituliskan bahwa smartphone bongsor ini akan memiliki dimensi 176,15 x 87,4 x 7,99 mm. Ukuran ini sedikit lebih besar dari Mi Max 2 yang diperkenalkan pada 2017 lalu.

Dengan ukuran dimensi ini, maka ukuran layar yang tersemat pada Mi Max 3 akan memiliki bentang yang cukup luas. Menurut sertifikasi TENAA, layar yang digunakan pada phablet ini berukuran 6,9 inci dengan resolusi Full HD+ 2160 x 1080. Aspek rasionya pun mengadopsi ukuran tren terkini yakni 18:9.

Untuk sektor dapur pacu, Mi Mix 3 akan dipersenjatai dengan prosesor berkecepatan 1,8 GHz. Besar kemungkinan prosesor tersebut adalah Qualcomm Snapdragon 636 dengan angka kecepatan yang sama. Namun masih ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa Xiaomi akan menyematkan Snapdragon 710 pada Mi Max 3.

Baca juga: Ini Alasan Xiaomi Selalu Jual Ponsel dengan Metode Flash Sale

Kemudian prosesor ini dipadankan dengan tiga pilihan kapasitas RAM serta ROM. Seperti ponsel menengah atas pada umumnya, pilihan yang hadir adalah kombinasi RAM 3 GB dengan ROM 32 GB, RAM 4 GB dengan ROM 64 GB, dan yang paling besar adalah kombinasi RAM 6 GB dengan ROM 128 GB.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (20/6/2018), keseluruh model tersebut memiliki slot MicroSD sehingga pengguna bisa menambah kapasitas penyimpanan.

Untuk sistem operasi, sebagaimana ponsel Xiaomi lainnya Mi Max 3 akan mengadopsi MIUI 10 yang berbasis Android 8.1. Baterainya pun berukuran 5.400 mAh, cukup besar untuk membuat ponsel bertahan seharian.

Sayangnya untuk sektor kamera, bocoran dari halaman TENAA tidak memperlihatkan Mi Max 3 akan menggunakan kamera ganda. Pada halaman tersebut hanya tertera 12 megapiksel untuk kamera belakang dan 5 megapiksel untuk kamera depan. Pada dua model lain, tersemat kamera depan dengan resolusi lebih besar yaitu 8 megapiksel.

Meski begitu sampai saat ini belum ada komentar dari pihak Xiaomi. Mereka masih merahasiakan seperti apa spesifikasi yang bakal diusung untuk phablet teranyar ini.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X