Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vendor "Screen Protector" Bocorkan Ukuran 3 iPhone 2018

Kompas.com - 20/06/2018, 09:25 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bocoran soal model lini iPhone 2018 yang akan meluncur semakin gencar beredar. Kali ini giliran salah satu produsen pelindung layar (screen protector), Olixar yang menampilkan aksesoris pelindung layar lini iPhone 2018.

Rekam jejak Olixar dalam mencari informasi hardware ponsel, khususnya layar dan casing cukup banyak diakui. Sebab, mereka berusaha memroduksi aksesoris perangkat baru sebelum dresmi diluncurkan.

Seperti yang dirumorkan, Olixar agaknya cukup percaya diri membuat tiga model sekaligus, termasuk model layar 6,1 inci yang disebut-sebut mengusung layar LCD ketimbang OLED.

iPhone layar 6,1 inci digambarkan oleh pelindung layar yang berada di tengah. Model tersebut nampak memiliki bingkai (bezel) cukup tebal dibanding dua model lainnya.

Baca juga: Apple Bakal Perbanyak Produksi iPhone Murah?

Dua model lain merupakan pelindung layar dari model layar 5,8 inci seperti iPhone X 2017 dan iPhone berlayar 6,5 inci yang kabarnya akan bernama iPhone X Plus. Keduanya, seperti KompasTekno himpun dari Phone Arena, Rabu (20/6/2018) akan dibekali panel OLED.

Soal panel yang digunakan, ada dua kabar yang berkembang sejauh ini. Awalnya, Apple dikabarkan akan menggunakan panel OLED di seluruh lini iPhone 2018. Namun, kabar terakhir mengatakan jika setidaknya ada satu seri iPhone 2018 yang mengadopsi panel LCD.

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan iPhone X dengan harga murah.

Untuk membuktikan mana rumor yang benar, harus menunggu hingga Apple resmi meluncurkanya. Ketiga model iPhone 2018 dikabarkan akan rilis sekitar bulan Oktober 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com