Diperbarui, Game "PUBG Mobile" Jadi Mirip "Fortnite"

Kompas.com - 20/06/2018, 13:04 WIB
PlayerUnkonwns Battleground merilis mode permainan baru yakni Royale Pass yang mirip dengan Battle Pass milik Fortnite. Android AuthorityPlayerUnkonwns Battleground merilis mode permainan baru yakni Royale Pass yang mirip dengan Battle Pass milik Fortnite.

KOMPAS.com - Player Unknown's Battleground (PUBG) dan Fortnite adalah dua game bergenre battle royale terpopuler saat ini. Sama-sama diluncurkan pada 2017, keduanya saling bersaing memperebutkan hati para pencinta video game.

PUBG lebih dikenal sebagai pelopor game battle royale. Sejak awal kemunculannya, game ini memang sudah mengadopsi genre tersebut. Sedangkan Fortnite baru mengubah diri menjadi battle royale sejak akhir 2017.

Kedua pengembang game ini sejatinya sempat berseteru, pasalnya Epic Games sebagai pengembang Fortnite dituduh menjiplak gaya permainan PUBG.

Namun kali ini giliran PUBG yang "meniru" salah satu fitur Fortnite. Fitur Royale Pass yang diluncurkan dalam update terbaru PUBG Mobile, memiliki kemiripan dengan mode Battle Pass yang dimiliki Fortnite.

Baca juga: Pengembang Game PUBG Tuntut Pembuat Fortnite

Dilansir KompasTekno dari Android Authority, Rabu (20/6/2018), mode ini hadir dalam pembaruan 0.6.0 yang akan dirilis sesegera mungkin oleh PUBG Corp. Dengan mode ini, pemain akan mendapat akses untuk beberapa tantangan yang disediakan pengembang.

Jika tantangan tersebut diselesaikan, pemain akan mendapat imbalan yang dapat ditukar dengan sejumlah item.

Fitur Royale Pass akan hadir dalam tiga pilihan, yakni gratis, elite upgrades, dan elite upgrades plus.

Pilihan elite upgrades dan elite upgrades plus memungkinkan pemain untuk lompat ke level 20, dari total 70 level yang diberikan. Jika pemain telah mencapai level 70, maka ia akan mendapat kostum khusus Royale Bunny Mask.

PUBG sendiri sejatinya kini menjadi game bergenre battle royale yang paling populer dan paling banyak dimainkan. PUBG Corp mengklaim telah menjual sebanyak 50 juta kopi untuk konsol Xbox One dan PC. Selain itu secara keseluruhan, jumlah pemain game ini mencapai angka lebih dari 400 juta orang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X