Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Terungkap di Situs Belanja

Kompas.com - 20/06/2018, 13:36 WIB
Foto Xiaomi Mi 6X alias Mi A2 dari situs TEENA. www.teena.com.cnFoto Xiaomi Mi 6X alias Mi A2 dari situs TEENA.

KOMPAS.com - Xiaomi belum memperkenalkan Mi A2 secara resmi kepada publik. Tapi sebuah situs jual-beli online di Swiss secara tidak sengaja mengungkap informasi detail ponsel Android One ini.

Unggahan tersebut berisi spesifikasi lengkap smartphone Xiaomi Mi A2 beserta varian RAM dan penyimpanan yang ditawarkan. Tak hanya itu, ritel online ini juga buka-bukaan soal harga dari ketiga varian Xiaomi Mi A2 tersebut.

Dikutip KompasTekno dari Gadgetsnow, Rabu (20/6/2018), dari unggahan tersebut terlihat bahwa penampilan Mi A2 memang identik dengan Xiaomi Mi 6X. Ponsel ini boleh dibilang versi global dari Mi 6X yang hanya dipasarkan di wilayah China saja.

Xiaomi Mi A2 memiliki bodi berbalut bahan aluminium unibody sama seperti Xiaomi Mi 6X. Dari segi tampilan, spesifikasinya pun serupa. Ponsel ini dibekali layar Full HD+ dengan ukuran bentang 5,99 inci dan resolusi 1080 x 2160. Ukuran ini sedikit lebih besar dari Mi A1 yang memiliki bentang layar 5,5 inci.

Baca juga: Ini Alasan Xiaomi Selalu Jual Ponsel dengan Metode Flash Sale

Modul kamera ganda dipasang dengan posisi vertikal di sisi kiri. Jika dilihat sepintas, ponsel ini cukup mirip dengan Redmi Note 5 Pro yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Dimensi Xiaomi Mi A2 juga cukup ringkas. Serupa dengan Mi 6X, ponsel ini berukuran sekitar 158,9 x 75,9 x 7,66 mm. Ukurannya juga cukup tipis serupa dengan pendahulunya, Mi A1.

Beralih ke bagian dalam, unggahan di toko ritel online itu memperlihatkan Mi A2 juga akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang dipadankan dengan dua pilihan RAM yakni 4 GB dan 6 GB.

Untuk RAM 4 GB tersedia dua pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 32 GB dan 64 GB. Sedangkan RAM 6 GB hanya dipadankan dengan penyimpanan seluas 128 GB. Kesemua varian ini tidak mendukung slot memori tambahan.

Sesuai dengan konsep yang diusung yakni Android One, suksesor Mi A1 ini juga akan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni tanpa banyak sentuhan tambahan. Kabarnya ponsel ini juga memungkinkan menerima update ke Android P.

Mi A2 bakal dibekali baterai sebesar 3.010 mAh dengan teknologi Quick Charge 3.0. Ponsel ini juga menggunakan USB Type C sebagai konektor utama.

Soal harga, untuk varian penyimpanan 32 GB ponsel ini dibanderol dengan harga 290 dollar AS atau sekitar Rp 4,03 juta.

Untuk versi 64 GB dipasarkan dengan harga 330 dollar AS atau setara Rp 4,7 juta.

Sedangkan varian tertinggi dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB dijual 370 dollar AS atau sekitar Rp 5,2 juta.

Selain itu, Xiaomi Mi A2 juga akan hadir dengan beberapa pilihan warna yakni hitam, biru, dan emas. Tertarik untuk membelinya?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GadgetsNow
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X