Belum Dirilis, iPhone X Plus Diprediksi Bikin Apple Makin Kaya

Kompas.com - 20/06/2018, 17:12 WIB

KOMPAS.com - iPhone X Plus masih belum dirilis dan baru berupa desas-desus. Kendati demikian, efek kehadiran smartphone penerus iPhone X itu sudah diperkirakan bakal membuat Apple jadi kaya raya.

Kekayaan itu diprediksi akan sampai ke tangan Apple ketika iPhone X Plus, yang kemungkinan terdiri dari tiga model, berhasil meraih popularitas tinggi. Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) tersebut pun sudah bersiap-siap mengantisipasinya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari BGR, Rabu (20/6/2018), sebuah laporan dari The Bell mengungkap bahwa Apple sudah memesan panel iPhone X Plus dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan berbagai model lainnya.

Menurut bocoran yang ada, Apple memesan total 45 juta unit panel 6,46 inci; sekitar 25 juta panel 5,8 inci; serta 30 juta panel LCD 6,1 inci.

Baca juga: Apple Bakal Perbanyak Produksi iPhone Murah?

Masing-masing panel akan disematkan pada tiga tipe smartphone baru, yakni iPhone X Plus yang dibanderol paling mahal, satu tipe penerus iPhone X, serta variasi iPhone yang lebih murah dan memakai layar LCD.

Laporan itu juga mencatat bahwa ada kemungkinan Apple bakal mengubah pesanan panel tersebut, menyesuaikan dengan respons dari para calon pengguna. Tapi mengingat kesuksesan iPhone X pada tahun lalu, maka wajar saja Apple yakin bisa menarik minat jutaan pengguna dan bersiap-siap dengan memesan pasokan panel dalam jumlah besar.

Selain itu, stok panel LCD di pemasok Apple sedang sedikit. Hal ini bisa berdampak keterbatasan stok ketika peluncuran atau malah membuat perusahaan menunda waktu peluncuran.

Kemungkinannya, Apple akan fokus pada model yang menggunakan panel LED saja dalam beberapa waktu mendatang.

Rumor lainnya, iPhone berlayar LCD buatan Apple nanti akan dijual dengan banderol harga 700 dollar AS atau setara Rp 9,8 juta. iPhone X Plus ini bisa jadi memiliki sejumlah besar fitur yang ada di iPhone X .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.