YouTuber Kondang PewDiePie Bakal Pensiun 6 Bulan Lagi?

Kompas.com - 21/06/2018, 09:04 WIB

KOMPAS.com - YouTuber dan komentator game kondang kelahiran Swedia, PewDiePie dikabarkan akan segera menutup kanal YouTube miliknya.

Keputusan pria bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg ini, disebut berawal dari penggemarnya yang menuntut PewDiePie beristirahat sejenak dari kanalnya.

Menurut mereka, beberpa video terakhir PewDiePie terlihat cukup dipaksakan, dan kurang antusias menyapa penggemarnya. Salah satu editor sekaligus teman PewDiePie bernama Brad, menjawab komentar-komentar tersebut.

Dalam kicauan di akun Twitter pribadinya @buffwoto, ia mengatakan jika Felix (PewDiePie) dan dirinya telah melakukan sejumlah pertemuan dalam beberapa minggu terakhir.

"Sebagaimana yang dikatakan kepadaku, Felix akan mengakhiri kanal PewDiePie secara resmi dalam enam bulan ke depan, jadi inilah alasanya," tulis Brad.

Sebelumnya, PewDiePie pernah mengumumkan kabar serupa, dengan syarat pelanggan (subscriber) kanalnya menembus angka 50 juta, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Lab Bible, Rabu (20/6/2018).

Baca juga: Profil Nasim Aghdam, YouTuber yang Kecewa Lalu Tembaki Kantor YouTube

Pantauan KompasTekno di kanalnya, hingga berita ini ditayangkan, subscriber PewDiePie telah mencapai 63 juta. Beberapa video baru masih diunggah dalam sepekan ini. Namun, beberapa pihak agaknya meyakini jika niat PewDiePie kali ini bukan gurauan semata.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, tak menutup kemungkinan jika kabar ini menjadi trik lain manajemen PewDiePie. Bisa jadi, mereka sedang menyiapkan kanal baru untuk para subscriber-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Lab Bible
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.