Game PUBG Telah Dimainkan oleh Lebih 400 Juta Orang

Kompas.com - 21/06/2018, 13:00 WIB
Ilustrasi game PlayerUnknowns BattleGrounds.PUBG Corporation Ilustrasi game PlayerUnknowns BattleGrounds.

KOMPAS.com - Game bergenre battle royale, PlayerUnknown's Battleground (PUBG) kini semakin digemari. Hanya dalam kurun waktu sekitar satu tahun game tersebut terjual dengan jumlah yang sangat fantastis.

PUBG Corp baru baru ini mengumumkan telah menjual sebanyak 50 juta kopi game PUBG untuk konsol Xbox One dan PC. Angka ini memang sangat tinggi untuk sebuah video game yang baru diluncurkan pada 2017 lalu.

Jumlah pemainnya pun diklaim semakin merangkak naik. Menurut perusahaan, total keseluruhan jumlah pemain lintas platform mencapai angka 400 juta orang. Artinya jika 50 juta orang bermain pada PC dan Xbox One, 350 juta lainnya bermain pada perangkat mobile.

"Hari ini kami punya pengumuman besar. Dengan jumlah penjualan di Xbox One dan PC yang dikombinasikan, PUBG berhasil terjual sebanyak 50 juta kopi di seluruh dunia. Ditambah jumlah pemain PUBG mobile, game ini telah dimainkan oleh lebih dari 400 juta pemain," tulis perusahaan dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Diperbarui, Game PUBG Mobile Jadi Mirip Fortnite

"Kami sangat optimistis soal masa depan game ini. Kami akan terus bekerja untuk membuat konten dan pengembangan baru," lanjut perusahaan sebagaimana dikutip KompasTekno, dari WccfTech, Kamis (21/6/2018).

Menurut data internal perusahaan, PUBG dimainkan oleh lebih dari 87 juta pemain setiap harinya dan 227 juta pemain setiap bulan di semua platform. Untuk merayakan pencapaian ini, PUBG Corp pun memberikan sejumlah potongan harga bagi pemain yang ingin membeli game ini lewat Steam. 

Pada Maret lalu, pembuat PUBG, Brendan Greene mengatakan game ini telah terjual sebanyak 40 juta kopi dalam waktu kurang dari satu tahun. Untuk Brendan, ini merupakan prestasi tersendiri karena berhasil menciptakan video game yang saat ini menjadi yang paling digemari di seluruh dunia.

Bahkan game serupa yang menjadi pesaingnya yakni Fortnite belum mampu melewati pencapaian ini. Pada pertengahan Juni ini, Epic Games selaku developer Fortnite mengumumkan game ini baru dimainkan oleh 125 juta pemain di seluruh dunia.

PUBG dan Fortnite memang merupakan dua game dengan genre yang serupa, yakni battle royale. Para pemain dalam game ini dipertemukan dalam satu wilayah kemudian saling menyerang untuk bertahan sampai jadi yang terakhir.

Namun bila bicara game battle royale, jelas game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) adalah yang paling dikenal sebagai pencetus game battle royale. Bahkan saat ini game-game populer lain seperti Call of Duty dan Battlefield juga mulai menyematkan mode permainan yang serupa dengan PUBG.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X