Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Pastikan Tanggal Peluncuran Redmi 6 Pro

Kompas.com - 21/06/2018, 13:33 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Belum lama ini Xiaomi memperkenalkan dua jajaran Redmi teranyar yakni Redmi 6 dan Redmi 6A. Tidak perlu waktu lama, varian ini akan hadir dengan versi Pro-nya.

Lewat sebuah poster yang dipublikasi pada akun Weibo resmi Xiaomi, vendor ponsel asal China itu telah mengonfirmasi bahwa Redmi 6 Pro akan diluncurkan pada 25 Juni mendatang. Tanggal ini bersamaan dengan peluncran Mi Pad 4.

Selain mengonfirmasi tanggal peluncuran, pada poster itu Xiaomi juga membeberkan fitur yang dimiliki Redmi 6 Pro. Memanfaatkan momen dan euforia piala dunia, poster tersebut dikemas dengan konsep "formasi sepak bola".

Dikutip KompasTekno dari Phone Radar, Kamis (21/6/2018) pada poster itu terdapat angka 19:9. Artinya ponsel ini memiliki aspek rasio 19:9, berbeda dengan dua varian Redmi 6 lainnya yang mengadopsi aspek rasio 18:9.

Di bagian bawah terdapat angka 4-0-0-0, di mana menandakan ponsel ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kemudian ada pula angka 6-2-5 yang mewakili Snapdragon 625 sebagai otak Redmi 6 Pro. Smartphone ini juga memiliki kemampuan Artificial Intelligence alias AI.

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 Terungkap

Spesifikasi Redmi 6 Pro sebenarnya sudah lebih dahulu bocor dan muncul di halaman TENAA. Dalam daftar tersebut Redmi 6 Pro akan hadir dengan bodi metalik.

Untuk sektor kamera, Redmi 6 Pro memiliki kamera ganda 12 megapiksel dan 5 megapiksel yang ditempatkan secara vertikal pada bagian belakang bersama pemindai sidik jari. Sebagaimana posel Xiaomi lainnya, Redmi 6 Pro akan hadir dengan antarmuka MIUI 10 terbaru yang berbasis Android 8.1 Oreo.

Layar Redmi 6 Pro berukuran sedikit lebih besar dari dua varian Redmi 6 lainnya. Dengan bentang layar 5,84 inci ponsel ini menggunakan panel Full HD+ dengan resolusi 2280 x 1080.

Pada bagian atas layar juga terdapat poni alias notch. Di dalam poni tersebut terdapat sensor cahaya dan kamera depan sebesar 5 megapiksel.

Untuk dapur pacu seperti yang disebutkan sebelumnya, Redmi 6 Pro dipersenjatai oleh Snapdragon 625 dan kabarnya akan dipadankan dengan tiga kombinasi RAM dan ROM yakni 2GB/16GB, 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Sementara untuk harga, sejauh ini belum ada rumor yang mengungkapkan banderol Redmi 6 Pro ini. Xiaomi pun belum buka suara terkait hal ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com