Kompas.com - 21/06/2018, 13:33 WIB

KOMPAS.com - Belum lama ini Xiaomi memperkenalkan dua jajaran Redmi teranyar yakni Redmi 6 dan Redmi 6A. Tidak perlu waktu lama, varian ini akan hadir dengan versi Pro-nya.

Lewat sebuah poster yang dipublikasi pada akun Weibo resmi Xiaomi, vendor ponsel asal China itu telah mengonfirmasi bahwa Redmi 6 Pro akan diluncurkan pada 25 Juni mendatang. Tanggal ini bersamaan dengan peluncran Mi Pad 4.

Selain mengonfirmasi tanggal peluncuran, pada poster itu Xiaomi juga membeberkan fitur yang dimiliki Redmi 6 Pro. Memanfaatkan momen dan euforia piala dunia, poster tersebut dikemas dengan konsep "formasi sepak bola".

Dikutip KompasTekno dari Phone Radar, Kamis (21/6/2018) pada poster itu terdapat angka 19:9. Artinya ponsel ini memiliki aspek rasio 19:9, berbeda dengan dua varian Redmi 6 lainnya yang mengadopsi aspek rasio 18:9.

Di bagian bawah terdapat angka 4-0-0-0, di mana menandakan ponsel ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kemudian ada pula angka 6-2-5 yang mewakili Snapdragon 625 sebagai otak Redmi 6 Pro. Smartphone ini juga memiliki kemampuan Artificial Intelligence alias AI.

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 Terungkap

Spesifikasi Redmi 6 Pro sebenarnya sudah lebih dahulu bocor dan muncul di halaman TENAA. Dalam daftar tersebut Redmi 6 Pro akan hadir dengan bodi metalik.

Untuk sektor kamera, Redmi 6 Pro memiliki kamera ganda 12 megapiksel dan 5 megapiksel yang ditempatkan secara vertikal pada bagian belakang bersama pemindai sidik jari. Sebagaimana posel Xiaomi lainnya, Redmi 6 Pro akan hadir dengan antarmuka MIUI 10 terbaru yang berbasis Android 8.1 Oreo.

Layar Redmi 6 Pro berukuran sedikit lebih besar dari dua varian Redmi 6 lainnya. Dengan bentang layar 5,84 inci ponsel ini menggunakan panel Full HD+ dengan resolusi 2280 x 1080.

Pada bagian atas layar juga terdapat poni alias notch. Di dalam poni tersebut terdapat sensor cahaya dan kamera depan sebesar 5 megapiksel.

Untuk dapur pacu seperti yang disebutkan sebelumnya, Redmi 6 Pro dipersenjatai oleh Snapdragon 625 dan kabarnya akan dipadankan dengan tiga kombinasi RAM dan ROM yakni 2GB/16GB, 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Sementara untuk harga, sejauh ini belum ada rumor yang mengungkapkan banderol Redmi 6 Pro ini. Xiaomi pun belum buka suara terkait hal ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.