Kompas.com - 21/06/2018, 19:24 WIB

KOMPAS.com - Bocoran sebuah foto diklaim sebagai purwarupa untuk pembuatan smartphone Samsung Galaxy S10. Pada foto tersebut terlihat sebuah smartphone yang nyaris tanpa bezel dan seluruh permukaan depannya seolah hanya diisi layar.

Ice Universe, orang yang membocorkan keberadaan purwarupa smartphone baru tersebut  tidak secara langsung menyebutkan bahwa perangkat di tangannya merupakan Samsung Galaxy S10.

Namun sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (21/6/2018), sang pembocor itu menyebut smartphone di tangannya dibuat berdasarkan referensi desain “beyond”,  sebuah kode nama yang selama ini digunakan Samsung untuk mengembangkan Galaxy S10.

Galaxy S10 sendiri  masih berupa produk misterius. Belum ada kejelasan nama resminya, desain, fitur atau rencanan peluncuran sama sekali.

Baca juga: Kamera Belakang Galaxy S10 Bakal Seperti Huawei P20 Pro?

Jika benar purwarupa tersebut memang acuan untuk Galaxy S10 nanti, maka pengguna bisa berharap mendapatkan smartphone yang nyaris tanpa bezel.

Sebagaimana terlihat di foto, purwarupa smartphone itu tampak memakai konsep Infinity Display. Bezel di bagian atas dan bawahnya mengecil drastis menyisakan garis tipis dengan ukuran yang serupa dengan bagian kanan dan kirinya.

Karena tak memiliki bezel, sensor dan kamera depan pun tidak kelihatan.  Demikian pula alat pemindai sidik jari atau navigasi yang biasanya ada di bezel bawah sudah tidak terlihat sama sekali.

Bisa jadi purwarupa smartphone ini mengusung metode penyimpanan kamera layaknya Oppo Find X, yaitu dengan memasang mekanik khusus untuk menyimpan dan mengeluarkannya. Sedangkan untuk urusan pemindaian sidik jari, ada kemungkinan purwarupa ini memakai pemindai yang disematkan di balik layar.

Di sisi lain, mengingat peluncuran Galaxy S10 diprediksi baru terjadi 6 bulan yang akan datang, maka bisa saja purwarupa tersebut berubah.  Pengguna hanya bisa menunggu saja hingga Samsung mengeluarkan pengumuman resmi soal kehadiran Galaxy S10, agar mendapat kepastian terkait fitur dan desainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.