LG Stylo 4 Meluncur dengan Pena Digital, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 22/06/2018, 14:33 WIB
LG Stylo 4, ponsel murah dengan stylus yang bisa jadi pesaing Galaxy Note GizmochinaLG Stylo 4, ponsel murah dengan stylus yang bisa jadi pesaing Galaxy Note

KOMPAS.com - Jika biasanya ponsel dengan stylus dijual dengan harga di atas 3 juta, berbeda dengan LG Stylo 4. Ponsel pintar teranyar pabrikan Korea Selatan ini dijual dengan harga 2 jutaan.

Smartphone ini baru saja diperkenalkan di Amerika Serikat. LG membanderol Stylo 4 dengan harga 179 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 jutaan.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (22/6/2018) ponsel ini memang diluncurkan LG untuk memasuki segmen entry-level atau ponsel dengan harga murah. Namun meski murah, LG ingin membawa kesan premium dengan adanya stylus untuk mengoperasikan smartphone ini.

LG Stylo 4 memiliki ukuran sedikit lebih besar dari pendahulunya. Dengan harga yang ditawarkan, smartphone ini dilengkapi dengan layar 6,2 inci beresolusi Full HD 2160 x 1080 dan aspek rasio 18:9.

Dari sektor dapur pacu, smartphone ini didukung oleh chopset Snapdragon berkecepatan 1,8 Ghz yang dipadankan dengan RAM 2 GB serta penyimpanan 32 GB.

Baca juga: LG Q Stylus Resmi, Samsung Galaxy Note Versi Murah

LG sendiri belum menyebutkan tipe Snapdragon yang disematkan pada ponsel ini. Tapi melihat dari kecepatan yang dihasilkan, besar kemungkinan Snapdragon 450 lah yang digunakan.

Baterai yang digunakan untuk menopang ponsel ini memiliki daya sebesar 3.300 mAh dan demi meningkatkan efisiensi, LG menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo pada smartphone ini.

Untuk sektor kamera, smartphone ini akan dibekali kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Sayangnya ponsel ini tidak mengadopsi lensa ganda pada kamera utama.

LG Stylo 4 juga telah didukung teknologi 4G LTE yang dilengkapi dengan konektivitas lainnya seperti Bluetooth 4.2 dan WiFi (802.11a/b/g/n/ac).

Meski spesifikasinya lebih minim dari Galaxy Note, keberadaan stylus bisa saja membuat pengguna memilih LG Stylo 4 sebagai alternatif.

Keberadaan stylus pada smartphone memang cukup langka di pasaran apalagi yang menyasar segmen entry-level. Jumlah ponsel dengan stylus pun masih bisa dihitung dengan jari dan LG mencoba memasuki pasar ini dengan pendekatan yang berbeda.

Belum diketahui apakah LG juga akan memasarkan Stylo 4 ini untuk pasar Indonesia atau tidak.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X