3 Masalah Keyboard MacBook dan Daftar Tipe yang Mengalaminya

Kompas.com - 24/06/2018, 13:39 WIB
Keyboard Macbook Pro CnetKeyboard Macbook Pro

KOMPAS.com - Beberapa pengguna MacBook dan MacBook Pro keluaran anyar mengeluhkan performa keyboard mereka. Setelah ditelusuri, Apple pun mengakui kelalaian pihaknya.

Setidaknya ada tiga masalah utama yang muncul pada keyboard MacBook dan MacBook Pro. Pertama, huruf atau karakter yang diketik dengan sendirinya terulang-ulang.

Kedua, huruf atau karakter tak muncul meski sudah ditekan. Terakhir, beberapa key terasa lengket atau tak merespons sebagaimana seharusnya.

Sebagai gantinya, Apple mengumumkan program perbaikan gratis bagi pengguna yang mengalami masalah pada keyboard MacBook dan MacBook Pro mereka.

“Kami meluncurkan program perbaikan keyboard untuk segelintir pengguna yang mengalami masalah menjajal MacBook dan MacBook Pro model baru,” kata juru bicara Apple.

Baca juga: Apple Akui Keyboard MacBook Bermasalah, Tawarkan Perbaikan Gratis

“Perbaikan bisa berupa penggantian satu atau beberapa key, bisa juga keseluruhan keyboard,” ia menambahkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (24/6/2018), dari 9to5Mac.

Pengguna yang mengalami tiga masalah di atas ketika menjajal MacBook dan MacBook Pro mereka, bisa melapor ke Apple Authorized Service Provider.

Selanjutnya, bikin janji di Apple Retail Store dan kirim perangkat ke Apple Repair Center. Untuk prosedur selengkapnya, bisa bertandang ke situs ini. Untuk prosedur selengkapnya, bisa bertandang ke situs ini.

Program ini berlaku selama 4 tahun sejak MacBook dan MacBook Pro pertama kali dibeli. Berikut model yang bisa mengklaim perbaikan gratis ini.

1. MacBook (Retina, 12-­inci, awal 2015)
2. MacBook (Retina, 12­-inci, awal 2016)
3. MacBook (Retina, 12-­inci, 2017)
4. MacBook Pro (13­-inci, 2016, Two Thunderbolt 3 Ports)
5. MacBook Pro (13-­inci, 2017, Two Thunderbolt 3 Ports)
6. MacBook Pro (13-­inci, 2016, Four Thunderbolt 3 Ports)
7. MacBook Pro (13-­inci, 2017, Four Thunderbolt 3 Ports)
8. MacBook Pro (15-­inci, 2016)
9. MacBook Pro (15-­inci, 2017)

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber 9to5mac
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X