Kompas.com - 25/06/2018, 10:04 WIB
Tikus mati di dalam mesin ATM, hancurkan duit senilai hampir 18.000 dollar AS (Rp 253 juta) GizmodoTikus mati di dalam mesin ATM, hancurkan duit senilai hampir 18.000 dollar AS (Rp 253 juta)

KOMPAS.com - Seekor tikus ditemukan mati di dalam mesin ATM di Assam, India. Tikus tersebut sempat memakan dan menghancurkan duit pecahan Rupee di dalam ATM, yang totalnya setara Rp 248 juta.

Adapun total duit yang tersimpan di dalam ATM tersebut Rp 601 juta. Artinya, masih ada sisa duit Rp 352 juta yang utuh di dalam mesin ATM tersebut.

Menurut pewakilan State Bank of India (SBI), Chandan Sharma, ATM yang digerogoti tikus tersebut sudah beberapa hari tak bisa dipakai alias out-of-service. Pihaknya pun kaget ketika pertama kali menemukan tikus mati.

“Ketika teknisi kami hendak memperbaiki mesin ATM itu, ia kaget melihat sejumlah duit terkoyak dan tikus tak sadarkan diri,” ia bercerita, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (25/6/2018), dari Gizmodo.

Baca juga: Pria Terperangkap Dalam ATM, Minta Tolong Lewat Setruk

Anehnya, kronologi tikus tersebut masuk ke mesin ATM tak tertangkap CCTV. Pihak SBI masih belum bisa menemukan celah yang dimanfaatkan tikus itu untuk menerobos masuk ke ATM.

“Kami akan mulai menyelidiki insiden langka ini dan mengambil tindakan untuk mencegah hal serupa terjadi kembali,” ia menuturkan.

Sempat ada kecurigaan bahwa tikus itu sengaja dimasukkan ke mesin ATM oleh oknum tak bertanggung jawab yang memiliki kepentingan khusus. Namun, asumsi ini untuk sementara ditangguhkan pihak kepolisian.

“Kami tak menemukan adanya keterlibatan pegawai bank atau pihak luar dalam kasus ini,” kata perwakilan polisi setempat.

Ini bukan kali pertama tikus menarik perhatian publik. Sebelumnya, pada 2015, ditemukan video yang memperlihatkan tikus menyeret seluruh potongan pizza untuk melintasi kereta bawah tanah di New York, Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmodo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.