Tablet Xiaomi Mi Pad 4 Meluncur, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 25/06/2018, 13:07 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya resmi memperbarui lini produk tabletnya dengan perilisan Mi Pad 4. Tablet ini berukuran 8 inci dengan balutan casing logam dan harga yang dibanderol murah seperti gadget-gadget Xiaomi lainnya.

Mi Pad 4 ini dibekali dengan otak pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 660, penyimpanan internal 32 GB dan layar IPS 1.920 x 1.200 piksel.  Pengguna bisa memiliih dari tiga variasi dengan harga dan sejumlah perbedaan RAM dan konektivitas.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Senin (26/6/2018), Mi Pad 4 versi pertama berupa Mi Pad yang dibekali RAM 3 GB dengan harga banderol 1.099 yuan atau setara Rp 2,3 juta.

Mi Pad 4 versi kedua, memiliki RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB. Harganya dibanderol pada 1.399 yuan atau setara Rp 3 juta. Lalu Mi Pad 4 versi ketiga memiliki tambahan konektivitas LTE serta GPS, dengan banderol harga 1.499 yuan atau setara Rp 3,2 juta.

Baca juga: iPad Pro Bikin Apple Jadi Penguasa Pasar Tablet

Selain otak pemrosesan, tiga versi Xiaomi Mi Pad 4 juga dibekali dengan beberapa spesifikasi yang sama. Beberapa di antaranya adalah baterai berkapasitas 6.000 mAh, dua microphone, speaker stereo, serta kamera 5 megapiksel F/2.0 di bagian depan dan 13 megapiksel F/2.0 di bagian belakang.

Satu kekurangannya, Mi Pad 4 hanya dibekali charger reguler 5V/2A sehingga butuh waktu lama untuk mengisi baterai tersebut sampai penuh 100 persen.

Xiaomi baru meluncurkan tablet ini di China saja, bersamaan dengan Redmi 6 Pro. Belum diketahui apakah mereka juga akan meluncurkan Mi Pad 4 di Indonesia atau negara lainnya.

Satu hal yang perlu dicatat, konektivitas LTE di perangkat ini memakai band 1, 3, 5, 7, dan 8 sehingga cocok untuk Asia serta Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.