Fajrin Rasyid Diangkat Jadi Presiden Bukalapak - Kompas.com

Fajrin Rasyid Diangkat Jadi Presiden Bukalapak

Kompas.com - 25/06/2018, 17:30 WIB
Fajrin Rasyid diangkat menjadi Presiden Bukalapak, Senin (25/6/2018).Bukalapak Fajrin Rasyid diangkat menjadi Presiden Bukalapak, Senin (25/6/2018).

KOMPAS.com - Bukalapak menunjuk Fajrin Rasyid sebagai Presiden Bukalapak secara resmi mulai hari ini, Senin (25/6/2018). Hal tersebut dilakukan untuk berupaya tumbuh menjadi perusahaan teknologi yang turut memberdayakan ekonomi UKM.

Nama Fajrin Rasyid sudah tidak asing di industri e-commerce Indonesia. Sebelum menjabat sebagai President Bukalapak, Fajrin telah menjalani jabatanChief Financial Officer selama tujuh tahun yang bertanggung jawab atas keuangan perusahaan.

Pada tahun 2016, Fajrin terpilih menjadi CFO of The Year versi Majalah SWA. Fajrin juga merupakan salah satu Co-Founder Bukalapak. Pria kelahiran Jakarta, 32 tahun lalu ini merupakan lulusan Teknik Informatika, Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan IPK 4.0 dan predikat Summa Cum Laude.

Sebelum bergabung di Bukalapak, Fajrin pernah bekerja sebagai Konsultan di Boston Consulting Group (BCG). Fajrin juga aktif tampil di berbagai forum internasional dan terpilih sebagai Endeavour Entrepreneur pada tahun 2016.

Baca juga: Resmi, Bukalapak Jadi Startup Unicorn Ke-4 Indonesia

Fajrin berkesempatan membagikan pengalamannya dengan menjadi salah satu pembicara pada Endeavour Scale-Up Asia 2018.
 
“Saya mensyukuri semua pencapaian yang telah saya raih hingga saat ini. Namun bagi saya, menjadi pribadi yang memiliki faedah bagi orang banyak akan lebih berharga dibandingkan dengan pencapaian tersebut” ujar Fajrin.
 
Saat ini, Fajrin merupakan salah satu kandidat Ketua Umum IDEA (Indonesia E-Commerce Association). Pengalaman Fajrin di perusahaan konsultan bisnis dan e-commerce terbaik di Indonesia, membuat Fajrin optimis dengan mimpinya yang tinggi yaitu untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros e-commercedunia.

Menjadikan e-commerce sebagai akselerator pertumbuhan ekonomi di Indonesia, adalah salah satu misi yang diusung Fajrin jika terpilih sebagai Ketua Umum IDEA.



Close Ads X