iOS 12 Sudah Bisa Diunduh dalam Versi Beta

Kompas.com - 26/06/2018, 11:03 WIB
Apple iPhone X Oik Yusuf/ KOMPAS.comApple iPhone X

KOMPAS.com - Dalam ajang WWDC di Amerika Serikat pada awal Juni lalu, Apple memerkenalkan sistem operasi mobile terbarunya, iOS 12. Kini pengguna sudah mulai bisa mengunduhnya meski masih dalam tahap beta.

Untuk mengunduh versi beta ini, pengguna cukup masuk ke menu Setting, kemudian pilih General, kemudian pilih Software update. Karena ukuran file yang cukup besar, disarankan untuk mengunduh iOS 12 Beta lewat koneksi Wifi.

Sesuai dengan namanya, iOS 12 Beta ini masih dalam tahap pengujian. Artinya akan ada proses tambal-sulam untuk menutup bug atau kesalahan yang bakal ditemukan pada iOS ini.  

Meski begitu, dikutip KompasTekno dari Engadget, Selasa (26/6/2018), iOS 12 diklaim bakal lebih ringan dan meningkatkan performa perangkat Apple lawas semisal iPhone 5s.

Peningkatan performa yang dimaksud yakni mencakup kinerja kamera 70 persen lebih cepat, keyboard yang 50 persen lebih responsif, dan menjalankan aplikasi 40 persen lebih kencang.

Baca juga: iOS 12 Resmi Hadir, Ini Daftar iPhone dan iPad yang Kebagian

Fitur-fitur baru

Selain itu ada pula fitur baru yang dibenamkan Apple dalam iOS ini, misalnya ARKit di mana banyak orang bisa berada di satu lingkungan virtual yang sama untuk bermain atau rekreasi bersama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur yang cukup diunggulkan adalah Memoji. Lewat Memoji, pengguna bisa membuat emoji sesuai keinginan. Memoji ini bisa digunakan saat melakukan panggilan video Facetime.

Selain meningkatkan performa hardware, iOS 12 juga mengoptimalkan kemampuan Augmented Reality. Apple pun dalam iOS 12 ini, semakin memudahkan pengguna dalam pencarian foto. Bahkan pengguna akan diberi saran terlebih dahulu saat sebelum melakukan pencarian.

Meski iOS 12 versi Beta sudah bisa diunduh, Apple sendiri menargetkan peluncuran iOS 12 versi stable pada September 2018 mendatang.

Bagi yang ingin menjajal iOS 12 versi Beta, disarankan mengunduh OS ini di perangkat sekunder, bukan perangkat utama yang sering digunakan. Pasalnya masih akan ada banyak bug yang ditemukan dalam versi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.